Polres Bersama Pemkot Palopo Laksanakan Penandatanganan NPHD Pilkada 2024

Daerah, News110 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani bersama Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, menandatangani NPHD pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024.

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini, di gelar di ruang kerja Wali Kota, Lantai III Kantor Wali Kota Palopo, Senin (25/3/2024).

Asrul Sani mengatakan, kesuksesan pesta demokrasi bukan saja menjadi tugas dan tanggung jawab penyelenggara saja.

“Namun hal ini juga menjadi perhatian penting pemerintah daerah. Olehnya, di butuhkan kerjasama dan sinergitas,” kata Asrul Sani.

Asrul menjelaskan, dengan penandatangan NPHD ini, menjadi bukti komitmen dan dukungan pemerintah terhadap upaya menyukseskan pelaksanaan tahapan pemilukada yang aman, tertib, dan damai.

“Kami berharap, dengan di tandatanganinya NPHD ini, jajaran Polres Palopo dengan segala sumberdaya yang di miliki dapat lebih totalitas dalam melaksanakan tugasnya,” ujarnya.

“Harapan kita semua tercipta keamanan dan ketertiban pada setiap tahapan Pemilukada 2024. Semuanya harus dalam kondisi kondusif,” tukasnya.

Asrul menyampaikan, pada pemilu yang di gelar bulan Februari 2024, Kota Palopo masuk kategori zona hijau pada indeks kerawanan pemilu.

“Namun demikian, kondisi, situasi, dan tingkat emosional pelaksanaan pemilihan pilpres, pilcaleg tentu berbeda dengan pemilihan kepala daerah, sehingga semuanya harus di antisipasi sedemikian rupa,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *