Lapas Palopo Bersama Pj Gubernur Sulsel Lakukan Penanaman Pohon dan Pelepasan Bibit Ikan

News127 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo bersinergi dengan Pemerintah Kota Palopo menggelar aksi penanaman pohon bersama dan pelepasan bibit ikan.

Kegiatan itu berlangsung, di area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Palopo, Senin 29 April 2024.

Aksi penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan nila ini merupakan inisiatif Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palopo bekerjasama dengan Lapas Kelas IIA Palopo.

Hal itu dilakukan guna mendukung program pembangunan lingkungan di Kota palopo dalam upaya memberikan edukasi dan bekal serta mengintegrasikan kembali warga binaan Lapas ke tengah masyarakat.

“Pemprov sulsel menyambut baik karena program penanaman pohon ini tepat sebagai media sosialisasi pendukung program Kota Palopo sebagai Kota Hijau,” kata Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

“Sinergi ini harus berkelanjutan dan juga akan ditindaklanjuti dengan program pemberian edukasi kepada warga binaan oleh penyuluh pertanian yang telah berjalan dengan baik selama ini,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo, Erwan Prasetyo menyebut bahwa dalam kegiatan penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan nila ini sekitar 3000 ekor.

Dia mengungkapkan bahw tujuan kegiatan ini tentu berupaya menghapus stigma negatif, mengintegrasikan dan membaurkan kembali para warga binaan ini ketengah- tengah masyarakat.

“Selain itu juga memberikan pemahaman kepada mereka mengenai cara bercocok tanam dan sebagai bekal mereka kelak ketika mereka kembali ke Masyarakat dan semoga sinergitas kami dengan Pemkot Palopo semakin baik dan berkelanjutan”, kata Erwan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin bersama Sekertaris Daerah Kota Palopo dan rombongan serta Jajaran Forkopimda Kota Palopo.

Juga hadir Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo, Erwan Prasetyo serta Kadis Pertanian Kota Palopo, Camat Bara, Lurah Buntu Datu dan Penyuluh Pertanian serta Warga Binaan dan Pegawai Lapas Kelas IIA Palopo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *