HUT Kota Palopo ke-22 Tahun, Ini Sejumlah Bantuan di Terima dari Pemprov Sulsel

Daerah, News111 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Pemerintah Kota Palopo mendapat sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di hari jadi Kota Palopo yang ke- 22 Tahun.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Baktiar Baharuddin, dalam rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Palopo, Senin, 19 April 2024.

Adapun penyerahan bantuan di HUT Palopo di sektor pertanian yang diberikan berupa 2.500 bibit nangka, Bibit cabai dan 5.000 bibit buah duku, serta 15.000 bibit Durian musangking.

Kemudian penyerahan bantuan di sektor perikatan seperti, Rumah Ikan 13 Lokasi, Asuransi Nelayan 400 orang dan Restooking Ikan Laut Sebanyak 26.000 ekor 4/peningkatan Produksi Perikanan Tangkap.

Selain itu juga ada bantuan 100 Rumah Tangga Miskin, Pengentasan Kemiskinan Senilai I miliar 380 Juta rupiah, bantuan mobil tanggap bencana dari bpbd sulsel, serta bantuan peralatan bagi Wirausaha pemula dan bantuan UMKM yang produktif di Palopo.

Pada kesempatan tersebut, Bahtiar Baharuddin, dalam sambutannya mengucapkan ucapan selamat Hari Jadi ke-22 tahun kepada Kota Palopo.

“Saat ini Kota Palopo menjadi kota yang maju dengan perkembangan yang luar biasa signifikan, mampu bersaing di usia yang ke 22 tahun,” katanya.

Dia berharap Kota Palopo turut memberi berkontribusi positif untuk kemajuan daerah, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Sinergitas dan kolaborasi untuk kemajuan bersama, menjadikan kesempatan baik untuk membangun daerah kita bersama-sama,” harapnya.

“Kolaborasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah daerah harus terjaga, sehingga bisa bersama-sama menyambut perubahan dan perkembangan,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, yang hadir pada paripurna tersebut berharap Kota Palopo menjadi kota yang maju dan berkontribusi untuk Sulsel.

“Sesuai dengan tema yang diangkat “Palopo Berdaya Saing Global”, ini dapat dimaknai sebagai kesiapan masyarakat untuk bersama merangkai harmoni menyongsong persaingan global,” kata Andi Rian.

Andi Rian, mengungkapkan bahwa Kota Palopo dapat berkontribusi pada kemajuan daerah yang tentu merupakan tantangan baru untuk pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan.

Terkait pemanasan global, Andi Rian juga menyampaikan, jika saat ini di seluruh dunia termasuk Indonesia curah hujan dan kondisi iklim yang tidak menentu.

“Ini tentu memiliki dampak, seperti timbulnya bencana banjir beberapa waktu yang lalu di sejumlah wilayah,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap agar Kedepa Kota Palopo semakin maju dan mampu bersaing di dunia global.

Turut hadir dalam paripurna ini, Direktur PT Bank Sulselbar, Kepala Dinas Tanaman Pangan Horti Kultura dan Perkebunan, Kelautan dan Perikanan Prov Sulsel.

Unsur forkopimda provinsi, jajaran Polda Sulsel, Bupati Luwu Utara, Bupati Luwu Timur, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *