Dua Santri TPA Masjid Nurul Yaqin BTN Merdeka Ukir Prestasi di FASI Kota Palopo

Daerah, News170 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Dua santri dan santriwati Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Masjid Nurul Yaqin BTN Merdeka Kota Palopo berhasil mengukir prestasi di ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Ke-12 Tingkat Kota Palopo yang di gelar baru-baru ini.

Menariknya, keikutsertaan TPA Masjid Nurul Yaqin BTN Meredeka ini adalah pertama kalinya di ajang itu.

Kendati demikian, pengalaman pertama ini tak lantas membuat perwakilan TPA Masjid Nurul Yaqin hanya ikut sebagai peserta penggembira.

Buktinya, TPA Masjid Nurul Yaqin BTN Merdeka ini berhasil membawa dua piala FASI Tingkat Kota Palopo, yakni Juara II Lomba Peragaan Salat TKA Putri atas nama Aisyah Islahuddin, dan Juara III Lomba Tilawah Qur’an TQA putra atas nama Makhrifatullah Kahar.

Atas prestasi yang mereka ukir tersebut, kedua santri dan santriwati ini mendapatkan apresiasi dari Pengurus Masjid Nurul Yaqin BTN Merdeka Kota Palopo, pada malam ke-28 Ramadan, Ahad (7/4/2024), usai pelaksanaan salat Isya berjemaah.

Apresiasi ini di sampaikan Ketua Pengurus Masjid Nurul Yaqin BTN Merdeka, Jamaluddin Nuhung.

“Kita bersyukur bahwa anak-anak kita ini baru kali ini mengikuti lomba dan alhamdulillah langsung mendapat juara, walaupun belum juara I,” kata Jamaluddin.

Untuk itu, mantan Sekretaris Daerah Kota Palopo ini, berharap pada kegiatan FASI berikutnya, capaian TPA Masjid Nurul Yaqin bisa lebih di tingkatkan. “Kita bersyukur, namun kita juga berharap semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” harap Jamaluddin.

“Mudah-mudahan ini menjadi pengalaman berharga untuk tetap bersemangat mengikuti lomba-lomba selanjutnya. Anak-anak kita ini sudah masuk sebagai anak-anak terbaik atau santri-santriwati terbaik yang ada di kota Palopo ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Amaliah Ramadan Masjid Nurul Yaqin BTN Merdeka, Amran Aziz, turut menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya, sehingga santri dan santriwati TPA ini dapat berprestasi.

“Alhamdulillah, anak-anak kita ini bisa mengukir prestasi pada keikutsertaan perdana di FASI kemarin tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, utamanya dari orangtua, terlebih atas bimbingan pelatih dan guru mengaji mereka,” ucapnya. (LHr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *