Balap Liar di Luwu Didominasi Pelajar, Polisi Tahan Motor hingga Lebaran

Daerah, Headline, News102 Dilihat

KABARPUBLIC.COM – Polres Luwu mengamankan beberapa unit sepeda motor yang terlibat Balapan Liar (Bali) dan menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi.

Aksi balapan liar kerap di lakukan oleh para remaja di sekitaran traffict light lapangan Andi Djemma Belopa, Kamis (14/3/2024).

Balapan liar tersebut di dominasi oleh kalangan remaja dari pelajar SMP sampai SMA, yang dil akukan di pagi hari setelah sahur.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi mengatakan, pihaknya akan terus melaksanakan rangkaian kegiatan operasi penertiban balapan liar tersebut selama bulan puasa.

“Hal ini di lakukan karena selain membahayakan diri sendiri, juga berpotensi mengganggu lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan yang lain,” katanya.

Pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan serius kepada para pelanggar aturan atau mereka yang sengaja melakukan aksi balapan liar.

Menurutnya, dalam bulan Ramadhan ini masyarakat pasti akan di sibukkan dengan banyak kegiatan ibadah setiap hari di sepanjang waktu.

“Oleh karenanya kita perlu mengingatkan anak-anak remaja kita agar toleransi dan menjaga kekhusu’an beribadah sebagian besar masyarakat kita dengan tidak melakukan balap liar yang menimbulkan polusi suara dari knalpot racing yang di gunakan, juga termasuk penggunaan petasan,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut pihaknya telah menerjunkan puluhan personil untuk melakukan pengamanan pada pelaksanaan sholat taraweh di masjid-masjid dan patroli pada jam rawan sampai memasuki waktu subuh.

“Hal tersebut guna mencegah potensi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi seperti pencurian, aksi tawuran, pelemparan kendaraan termasuk balap liar,” jelasnya.

“Kendaraan yang terjaring dalam aksi balap liar di pastikan akan di tahan di Polres Luwu hingga hari raya Idul Fitri. Jadi jaga motornya, jangan sampai lebaran di Polres Luwu,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *