Kemenag Salur 1,5 Juta Paket Bantuan Ramadan

Headline, Nasional91 Dilihat

JAKARTA, KABARPUBLIC.COM – Kementerian Agama berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyalurkan 1,5 juta bantuan paket Ramadan.

Penyerahan bantuan bertajuk festival “Kolaborasi Sejuta Cinta: Ramadan Asyik Bersama Gusmen”.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak di Kanwil Kemenag dan Kantor Kemenag Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, dan berpusat di Kantor Kemenag Pusat, Jalan MH Thamrin, Jakarta.

“Alhamdulillah, telah terkumpul 1,5 juta paket bantuan Ramadan yang siap kita di stribusikan ke seluruh kabupaten kota yang ada di republik ini,” ungkap Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki.

“Ke depan kolaborasi ini terus kita dorong sehingga bisa melahirkan tata kelola zakat yang lebih baik lagi, lebih terpercaya, dan potensi zakat akan tergali lebih tinggi lagi,” lanjut Wamenag.

Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan, kegiatan ini adalah bukti bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang dermawan.

“Dalam waktu yang sangat singkat kita berhasil mengajak saudara-saudara kita lembaga filantropi Islam bersama masyarakat untuk memberikan bantuan sebesar 1,5 juta paket,” jelas Kamaruddin.

“Satu paketnya itu nilainya sekitar 150 ribu hingga 200 ribu per paket, dengan begitu total potensi nilainya sekitar 300 miliar,” sebutnya.

Penyerahan 1,5 juta paket bantuan Ramadan ini menciptakan momen bersejarah yang tercatat pada Rekor Muri sebagai “Kegiatan Penyerahan Bingkisan Terbanyak Secara Serentak Seluruh Indonesia”.

Turut hadir menyaksikan prosesi, Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija, Direktur Zakat dan Wakaf Kemenag Waryono, dan Wakil Ketua Baznas Moh Makhdum dan Zainulbahar Noor.

Gelaran ini dipandu oleh presenter ternama Fadli Ahmad, dan di meriahkan oleh penampilan tilawah Syamsuddin Nur Makka (Ustaz Syam) dan ceramah Habib Nabiel Al-Musawa.

Festival ini juga di dukung oleh Bank Syariah Indonesia (BSI), PT Paragon Technology and Innovation, PT Unilever Indonesia dan PT Nestle Indonesia. (Sumber kemenag.go.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *