Gerakan Pangan Murah di Luwu Diharapkan Menekan Laju Inflasi

Daerah, Ekobis, News83 Dilihat

KABARPUBLIC.COM – Pemerintah kabupaten Luwu bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).

Kegiatan itu di laksanakan di daerah Pegunungan Latimojong tepatnya di pasar desa Kadundung, Selasa (19/3/2024).

Camat Latimojong, Nur Agam menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kesediaan Pj. Bupati Luwu berkunjung di Kecamatan Latimojong.

“Selamat datang bapak Pj. Bupati dan terima kasih karena berupaya hadir di tengah masyarakat Kecamatan Latimojong,” ucapnya.

“Kami berharap kegiatan GPM ini jangan hanya sekali karena kami memiliki 12 desa dan semoga bisa dilaksanakan di setiap desa,” sambungnya.

Bupati juga menyerahkan secara simbolis beras kepada perwakilan masyarakat sebagai tanda di mulainya Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Latimojong.

“Gerakan Pangan Murah akan menyasar di 22 kecamatan di Kabupaten Luwu sebagai upaya pemerintah daerah membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangannya selama bulan suci ramadhan,” ujar Saleh.

Ia mengakui telah terjadi kenaikan harga beberapa bahan pangan yang di akibatkan meningkatnya kebutuhan dalam bulan suci ramadhan.

Sehingga kata Saleh, melalui Gerakan Pangan Murah diharapkan dapat menekan laju inflasi.

“Di sisi lain kita patut bersyukur karena Kecamatan Latimojong ini memiliki potensi alam yang sangat bagus apalagi di tunjang dengan kehadiran PT. Masmindo Dwi Area yang mengelola pertambangan,” terangnya.

“Sehingga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Latimojong nantinya,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Penjabat Bupati Luwu, Muh. Saleh bersama Kapolres Luwu, AKBP. Arisandi, Pabung Luwu, Mayor Suparman dan anggota DPRD Luwu, Andi Mammang.

Serta Camat Latimojong, para kepala desa se-kecamatan Latimojong dan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *