Buka Puasa Bersama di Wartim, Asrul Sani Pesankan Hal Ini

Daerah, News86 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani didampingi Pj. Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul menghadiri buka puasa bersama di Kantor Camat Wara Timur, Senin, (18/03/2024).

Asrul Sani mengatakan, acara buka puasa bersama seperti ini akan di gelar di 9 kecamatan yang ada di Kota Palopo dan di awali dari Kantor Camat Wara Timur.

“Nantinya setelah acara buka puasa bersama ini, akan di lanjutkan dengan Safari Ramadhan yag di gelar di setiap kelurahan di Kecamatan Wara Timur,” kata Asrul Sani.

Asrul menjelaskan, tujuan di adakannya buka puasa bersama ini, tidak lain adalah untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, sekaligus untuk menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan.

“Sebelumnya kita telah melaksanakan Pemilihan Umum 2024. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak TNI-Polri yang telah menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat, khususnya pada saat pemilu,” katanya.

Lebih jauh, Asrul tak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, karena bisa mempertahankan suasana yang kondusif.

“Saya berharap kondisi ini bisa kita pertahankan sampai pemilihan wali kota mendatang,” ujarnya.

Asrul juga mengimbau untuk menjaga diri karena di Kota Palopo angka penderita AIDS cukup tinggi.

“Ada hampir 500 orang penderita. Mari kita menjaga diri dari AIDS, minimal keluarga kita masing-masing, jangan sampai menambah angka penderita,” imbaunya.

Ia juga berpesan agar angka inflasi dapat di jaga dan di pertahankan yang saat ini rendah.

“Meskipun di bulan Februari terjadi peningkatan inflasi sebesar 0,40 sekian. Di harapkan kita dapat bekerja sama untuk menekan angka inflasi ini,” katanya.

“Terutama di bulan suci Ramadhan, karena tingkat kebutuhan pokok meningkat. Kita telah melaksanakan gerakan menanam cabe, bahkan sayur-sayuran, supaya kita bisa menekan angka inflasi,” tambahnya.

Pemerintah telah melakukan pengecekan ke gudang Bulog, untuk memantau cadangan beras yang hingga 6 bukan ke depan masih aman.

“Terakhir saya sampaikan, mari kita tetap menjaga silaturahmi, baik itu antara pemerintah dan masyarakat, maupun antara masyarakat dan masyarakat,” pesannya.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *