Asrul Sani Dorong Potensi Wisata di Palopo, Ciptakan Peluang Usaha untuk Masyarakat

Daerah, Ekobis, Lifestyle, News112 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Penjabat Wali Kota, Asrul Sani akan mendorong potensi sektor pariwisata di Kota Palopo agar dapat bisa dikembangkan.

Demikian dikatakan saat melakukan kunjungan di Kelurahan Battang dan Taman Wisata Alam (TWA) Nanggala III, Jum’at,(19/4/2024).

Asrul Sani mengatakan jika potensi wisata yang berada di wilayah harus mendatangkan investasi dan menciptakan peluang usaha bagi masyarakat.

“Seperti yang ada di Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat yakni Goa Kalo Dewata,” katanya.

“Dalam sejarahnya, Goa alam ini dulunya dijadikan sebagai benteng pertahanan, sekaligus untuk penyergapan musuh oleh para pejuang pada zaman penjajahan tentara Jepang dan Kolonial Belanda,” jelasnya.

Selain itu, ada potensi wisata juga yakni TWA Nanggala III di Kelurahan Battang Barat, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Toraja Utara dapat dikembangkan oleh masyarakat.

Dimana, TWA Nanggala itu merupakan objek wisata Bukit Sampuna yang menyediakan spot foto ini memiliki pesona panorama yang menawan.

Di bukit Sampuna ini juga disediakan gazebo dan camping ground yang dikelola Kelompok Tani Hutan Konservasi sejak tahun 2022.

Ketua Kelompok Tani Hutan Konservasi (KTHK) To’ Jambu I, Hekar berharap, objek wisata yang dikelola itu bisa semakin dikenal.

“Semoga dengan semakin dikenal, sehingga pengunjung yang datang semakin meningkat,” kata Hekar.

Asrul Sani mengatakan jika keberadaan objek wisata Sampuna di Kota Palopo adalah satu wisata yang sangat indah dan keren.

“Ternyata ada objek wisata keren di sini. Baru saya tahu saat kunjungan ini,” kata Asrul Sani.

Ke depannya, kata Asrul, apapun yang bisa mendatangkan investasi, itu akan dikembangkan agar bisa membuka peluang usaha.

“Kita akan bukakan jalan kepada warga, baik itu dengan memberikan pendampingan atau upaya-upaya lainnya untuk bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *