4 Atlet Lutra Raih Juara 3 International Cricket Kartini Cup di Bali

Nasional, Olahraga82 Dilihat

LUWU UTARA, KABARPUBLIC.COM – Empat atlet Kriket Luwu Utara (Lutra) bersail meraih juara 3 pada ajang Kejuaraan International Cricket Kartini Cup 2024.

Turnament tersebut diselenggarakan di Provinsi Bali pada 20-29 April 2024 yang lalu.

Empat atlet kriket tersebut masing-masing adalah Asmaul Husna, Nurafdaliyah, Citra Handayani, dan Tiara.

Keempat atlet ini memperkuat Provinsi Sulawesi Selatan. Hasilnya, Tim Kriket Sulsel sukses meraih juara tiga. Juara satu dan dua diraih Bali dan Kupang.

Ketua Cabor Kriket Luwu Utara, Mardiah, membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulillah, empat atlet kita yang memperkuat Tim Kriket Sulsel berhasil meraih juara tiga nomor six pada Kejuaraan Internasional Cricket Kartini Cup 2024 yang digelar di Bali,” ungkapnya.

Mardiah juga mengatakan bahwa empat atlet Kriket Lutra ini akan memperkuat Sulawesi Selatan pada pesta olahraga multievent terbesar di tanah air, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON), yang akan digelar di Medan dan Aceh pada tahun 2024 ini.

“Empat atlet ini juga terpilih mewakil Sulsel pada PON 2024 yang akan digelar di Medan-Aceh pada tahun 2024,” ungkapnya lagi.

Ia mengatakan, empat atlet tersebut merupakan andalan Luwu Utara untuk cabor cricket atau kriket dalam setiap kejuaraan.

“Mereka ini juga yang mempersembahkan medali emas bagi kabupaten Luwu Utara saat berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar di kabupaten sinjai pada 2023 yang lalu,” tutur Mardiah. yang juga seorang PNS di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata ini.

Sekadar diketahui bahwa olahraga kriket ini adalah jenis olahraga yang berasal dari Inggris, dan sudah cukup mendunia.

Permainan ini melibatkan dua tim yang bertanding melawan satu sama lain untuk mencetak poin terbanyak dan mengalahkan tim lawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *