PT Masmindo Berikan Bantuan Pembangunan Masjid dan Santuni Anak Yatim

Daerah, News114 Dilihat

LUWU, KABARPUBLIC.COM – PT Masmindo Dwi Area memberikan bantuan pembangunan kepada delapan masjid serta santunan kepada 120 anak yatim di enam desa Kecamatan Latimojong.

Bantuan serupa juga di berikan untuk desa-desa yang berada di jalan akses, yaitu desa dan kelurahan di Kecamatan Bajo, Bajo-Barat, serta pemberian dana bantuan untuk Masjid Ridha Al – Iman (Pasar Sentral) di Belopa.

Secara khusus, Masmindo telah menyerahkan bantuan 10 buah gerobak usaha kepada pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Bajo, pada acara berbuka puasa bersama Penjabat (Pj) Bupati Luwu.

Masmindo juga turut berpartisipasi dalam program Ramadan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Pemkab Luwu, yaitu Gerakan Sosial “Sulawesi Selatan Ramadan 1445 H Berbagi Bahagia”.

Mustafa Ibrahim, Kepala Teknik Tambang (KTT) Masmindo, mengatakan bahwa selama Safari Ramadan, Masmindo mengelar sejumlah kegiatan dan menyerhkan bantuan sosial.

“Selain itu juga menyerahkan santunan untuk anak yatim dan bantuan pembangunan masjid di setiap desa di lingkar tambang dan jalan akses,” katanya.

Tak hanya itu, Masmindo juga telah berkontribusi dengan memberikan 200 paket sembako yang diserahkan kepada Pemkab Luwu untuk selanjutnya disalurkan kepada peneri mamanfaat, yaitu masyarakat Luwu.

Selain berbagi dengan sesama, memuliakan bulan Ramadan umumnya juga diisi dengan mendatangi majelis ilmu sebagai bentuk peningkatan iman dan taqwakepada Allah SWT.

Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) An-Nur Masmindo juga mengadakan beberapa aktivitas Ramadan untuk melengkapi kegiatan dan memaksimalkan ibadah karyawan yang berpuasa di site selama bulan Ramadan.

Kegiatan yang diselenggarakan antara lain Kultum Kajian dan Tanya Jawab Fiqih Puasa, Sholat Tarawih berjamaah, Kajian Khusus Ikhwan, dan Tanya Jawab Muamalah.

Fahmi Setiawan, Senior Regional Exploration Geologist Masmindo yang juga sebagai sekretaris DKM Masjid An-Nur, menyampaikan bahwa untuk memaksimalkan pelaksanaan Majelis Ilmu yang diselenggarakan di site Awak Mas.

Pengurus DKM menghadirkan narasumber atau pemuka agama dari Pesantren dan Yayasan yang berada di Belopa dan Pinrang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *