Perkuat Ketahan Pangan, Pemprov Sulsel Tebar 2,1 Juta Benih Ikan di Bone

Ekobis, Headline, News38 Dilihat

KABARPUBLIC.COM – Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan Pj Bupati Bone Islamuddin kembali melakukan penebaran 400 ribu bibit ikan nila dan mas di dua lokasi di Kabupaten Bone, Rabu, 13 Maret 2024.

Dua lokasi tersebut yakni di Desa Lea, Kecamatan Tellu Siattinge dan Bendungan Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Total hingga hari ini, sudah 2,1 juta benih ikan yang ditebar di Kabupaten Bone.

“Kami warga mendukung dan berterima kasih karena ada yang bisa membantu masyarakat di sini. Pendapatan masyarakat di sini bisa bertambah dan bisa menjadi sumber penghasilan baru,” kata salah seorang warga, Syamsu Alam.

Kepala Cabang Dinas Kelautan Bosowasi Provinsi Sulsel, Hery Misniaty menjelaskan bahwa penebaran benih ikan ini menjadi salah satu program prioritas Pj Gubernur untuk ketahanan pangan dan pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Di Kabupaten Bone ini sudah 2,1 juta ekor di tebar. Untuk hari ini 200 ribu di Desa Lea dan di Palakka juga 200 ribu benih. Jadinya 400 ribu benih hari ini,” ungkapnya.

Sementara, Penjabat Gubernur Bahtiar menyampaikan ingin menjadikan dua lokasi tersebut sebagai pusat pembibitan ikan air tawar.

“Mau menjadikan tempat ini sebagai pusat pembibitan ikan air tawar,” jelas Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Pada kesempatan ini juga di bagikan bibit kacang panjang dan semangka. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *