Nelayan di Bone Dikabarkan Tenggelam Akhirnya Ditemukan Tim Sar Gabungan

Daerah, News33 Dilihat

KABARPUBLIC.COM – Nelayan yang terjatuh dari perahu katintingnya di Sungai Walanae, Desa Ajalasse, Kecamatan Cendrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akhirnya ditemukan, Selasa, 11 Juni 2024 sekitar pukul 09.30 wita.

Korban yang diketahui bernama Darmo, pria berusia 32 tahun yang berprofesi sebagai nelayan ini dinyatakan hilang dan tenggelam sejak Minggu (09/06/2024) ditemukan tim sar gabungan.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Makassar, Andi Sultan mengatakan bahwa korban ditemukan sekitar lima kilometer dari lokasi korban dinyatakan tenggelam.

“Korban ditemukan oleh tim sar gabungan dalam keadaan meninggal dunia sekitar lima kilometer dari lokasi kejadian dan saat ini sudah di evakuasi ke rumah duka,” ungkap Sultan.

Sebelumnya diberitakan, korban hendak pulang dari mencari ikan menuju ke Desa Cappie menggunakan perahu katinting dan korban menabrak kayu di sungai.

Atas kejadian itu mengakibatkan perahu katinting yang ditumpanginya oleng dan terbalik, nelayan lain yang melihat kejadian tersebut mencoba menolongnya namun tidak berhasil.

“Tim sar gabungan sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan saat ini tengah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan dua rubber boat, juga ada tim infantri yang menyisir di sisi kiri dan kanan sungai,” jelasnya.

Dengan ditemukannya korban, operasi sar dinyatakan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke instansinya masing-masing. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *