Pemuda di Palopo Gasak HP saat Melihat Korbannya Shalat

News71 Dilihat

KABARPUBLIC.COM – Unit Reskrim Polsek Wara Selatan (Warsel) dibackup Resmob Polres Palopo berhasil membekuk pelaku pencurian.

Kejadian itu terjadi di Jl. To’mangambari RT 003 RW 002 Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, beberapa waktu lalu.

Diketahui, pelaku berinisial DR (26) yang berprofesi sebagai petani itu diamankan polisi di kediamannya, di Jalan Andi Djemma, Kelurahan Ammasangan, Kota Palopo, Minggu (9/6/2024).

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi mengatakan terduga pelaku melakukan pencurian di Toko Andi Fuad, Jalan Jl. To’mangambari RT 003 RW 002 Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo.

‘Saat itu pemilik toko sedang melaksanakan sholat. Kemudian DR datang. Melihat situasi toko yang sepi, terduga pelaku langsung menjalankan aksinya,” kata AKP Supriadi.

“Awalnya pemilik toko sedang membungkus es. Setelah itu, dia mengambil wudhu untuk sholat. Setelah sholat, dia tersadar, beberapa barangnya telah raib diambil pencuri,” sambungnya

Barang korban yang hilang antara lain dua unit smartphone, dompet berisi uang Rp 200 ribu dan dua rokok. Sehingga korban lalu melaporkan kejadian itu di Polsek Warsel.

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi terduga pelaku. Pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku di kediamannya.

“Barang bukti yang kami amankan berupa dua unit smartphone dengan merk berbeda, motor yang dikendarai DR, helm dan rompi yang digunakan DR saat menjalankan aksinya,” jelasnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Wara selatan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *