Perahu Terbalik Usai Tabrak Kayu, Nelayan di Bone Dikabarkan Tenggelam

Headline, News36 Dilihat

KABARPUBLIC.COM – Tim sar gabungan cari nelayan terjatuh dari perahu katinting di Sungai Walanae, Desa Ajalasse, Kecamatan Cendrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pada Minggu, 9 Juni 2024.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Basarnas Makassar, Andi Sultan menjelaskan bahwa kejadian nelayan yang terjatuh dari perahunya diterima oleh pihak Basarnas pada hari Senin (10/06/2024), dan tim rescue dari Pos SAR Bone segera melaksanakan pencarian.

“Setelah menerima informasi mengenai terjatuhnya seorang nelayan dari perahu katinting di Sungai Walanae, Kabupaten Bone, tujuh personel dari Pos SAR Bone berangkat menuju ke lokasi kejadian. Korban diketahui atas nama Darmo (32 tahun),” kata Sultan.

Sultan menambahkan bahwa sebelumnya korban hendak pulang dari mencari ikan menuju ke Desa Cappie menggunakan perahu katinting dan korban menabrak kayu di sungai.

Atas kejadian itu mengakibatkan perahu katinting yang ditumpanginya oleng dan terbalik, nelayan lain yang melihat kejadian tersebut mencoba menolongnya namun tidak berhasil.

“Tim sar gabungan sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan saat ini tengah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran menggunakan dua rubber boat, juga ada tim infantri yang menyisir di sisi kiri dan kanan sungai,” jelasnya.

“Serta rencananya akan melakukan penyelaman di tempat korban di duga tenggelam, jika kondisinya sudah memungkinkan karena saat ini arus sangat deras,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *