Peduli Korban Banjir di Luwu, GP Ansor Palopo Gandeng LazisNU Salurkan Bansos

Daerah, News77 Dilihat

LUWU, KABARPUBLIC.COM – Gerakan Pemuda Ansor Palopo bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah-Nahdlatul Ulama (LazisNU) melaksanakan aksi sosial Peduli Bencana untuk masyarakat yang terdampak Banjir di Kabupaten Luwu, Sabtu (4/5/2024).

Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua GP Ansor Palopo, Reski Asiz, dengan meninjau pemukiman warga yang terdampak banjir.

Pihaknya menyampaikan ucapan turut berduka cita atas bencana banjir dan Longsor hingga menelan korban jiwa.

“Yang pertama, kita mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya untuk para korban banjir, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa,” ucapnya.

Dia mengatakan jika aksi kemanusiaan ini, Ansor terus hadir untuk berkontribusi kepada masyarakat.

“Yang bisa kami lakukan saat ini, bagaimana membantu masyarakat korban bencana alam, walau pun tidak seberapa, tapi semoga ini menjadi berkah dan meringankan beban saudara-saudara kita di sini yang terkena banjir,” ungkap Reski.

Rombongan GP Ansor dan Lasiznu pada kesempatan ini menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan itu di salurkan lewat Posko GP Ansor Luwu di Belopa, berupa kebutuhan pokok dan uang tunai.

Bansos peduli bencana Luwu ini menunjukkan kebersamaan dan komitmen GP Ansor untuk saling membantu antara warga yang membutuhkan uluran tangan.

Diketahui, BNPB saat ini masih berupaya melakukan evakuasi warga korban longsor Kabupaten Luwu yang berjumlah sebanyak 1.385 keluarga ke tempat pengungsian.

Bencana banjir di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menyebabkan setidaknya dilaporkan 14 orang meninggal dunia, tercatat Sabtu (4/5).

Banjir yang disertai tanah longsor terjadi usai hujan intensitas deras dengan durasi panjang mengguyur Kabupaten Luwu dan sekitarnya pada Jumat (3/4) kemarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *