Jelang Pilkada Luwu 2024, Patahuddin-Dhevy Bijak Menguat

Daerah, News, Politik135 Dilihat

LUWU, KABARPUBLIC.COM – Perpolitikan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Luwu bergerak dinamis dan sejumlah figur mulai bermunculan.

Figur yang saat ini yang akan digadang-gadang maju di pilkada luwu yakni Anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu dan Ketua DPD Golkar Luwu.

Kedua figur ini tidaklah asing lagi di seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Luwu.

Dua figur ini tampak memiliki kesamaan pandangan terkait perubahan untuk kabupaten Luwu kedepannya.

Hal itu terlihat saat Ketua DPD Golkar Luwu H Patahuddin bersilaturahmi dengan Anggota DPR RI Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, kediaman mendiang mantan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, Kamis malam (11/4/2024)

Kehadiran Patahuddin didampingi beberapa kerabatnya menghadirkan suasana yang sangat cair dan penuh kekeluargaan.

Baik antara Patahuddin dan Dhevy maupun para tim kerabat kedua tokoh politik berpengaruh di Kabupaten Luwu ini.

Saat Patahudding tiba di kediamannya Dhevy menyambut langsung dengan saling berpelukan.

Dhevy Bijak mengatakan, kehadiran Ketua DPD Golkar Luwu dikediaman orang tuanya di Batusitanduk merupakan wujud silaturahmi di momentum Idul Fitri.

“Disamping itu Patahuddin menunaikan janjinya, karena di saat akhir Ramadhan pihaknya melaksanakan pertemuan mengenang 1 tahun wafatnya Ayahandanya, Patahuddin tidak sempat hadir karena berada diluar daerah untuk sebuah urusan,” katanya.

“Bapak Patahuddin adalah sahabat karib almarhum Ayahanda saya. Malam ini kami bersilaturahmi disamping suasana Idul fitri, pula beliau datang untuk menunaikan janjinya karena tidak sempat hadir waktu peringatan 1 tahun kepergian ayahanda saya di bulan Ramadhan lalu,” sambung Dhevy

Sementara itu, Patahuddin mengatakan dirinya sangat menghargai keluarga besar almarhum Syukur Bijak yang juga sahabatnya itu dan memuji putranya Muhammad Dhevy Bijak Pawindu.

“Almarhum Syukur Bijak adalah sahabat saya. Meskipun beliau telah tiada, namun hubungan silaturahmi diantara kami harus terus kita rajut,” ucapnya Patahuddin.

“Dan saya juga sangat bersyukur bisa bersilaturahmi dengan putra beliau Bapak Muhammad Dhevy Bijak yang merupakan representasi ketokohan sosok ayahandanya,” tambahnya.

Untuk diketahui, Partai Golkar Luwu yang dinakhodai Patahuddin, di Pemilu legislatif 2024 ini sukses meraih suara dan berhasil meraih 5 kursi DPRD Luwu.

Dalam menyongsong Pilkada Luwu 2024, Patahuddin yang juga mantan ASN Kementerian Agama Kabupaten Luwu ini diberi mandat Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Bupati Luwu.

Masyarakat di Kabupaten Luwu saat ini memang sedang menanti figur yang akan digandeng Patahuddin untuk maju berpasangan di Pilkada Luwu 2024.

Salah satu harapan terbesarnya, mantan Calon Bupati Luwu 2018 tersebut dapat maju kembali dengan berpaket tokoh politik muda Walmas Muhammad Dhevy Bijak Pawindu.

Paket Cabup Patahuddin dan Cawabup Muhammad Dhevy Bijak Pawindu dinilai sangat ideal meminpin kabupaten Luwu. (*/is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *