PB HMI Lantik Pengurus Cabang dan Korps HMI Wati Luwu Utara Periode 2024-2025

Daerah, Pendidikan79 Dilihat

LUWU UTARA, KABARPUBLIC.COM – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Luwu Utara dan Korps HMI Wati Periode 2024-2025 resmi dilantik oleh Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Jumat (26/4/2024), di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, kabupaten Luwu Utara.

Pelantikan Pengurus HMI Cabang Persiapan Luwu Utara (Lutra) oleh Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini dihadiri Bupati Indah Putri Indriani, Anggota DPR-RI Muhammad Fauzi; Anggota DPRD Lutra Husain, perwakilan Polres Lutra, Kodim 1403/Palopo, Bawaslu Lutra, KPU Lutra, serta Presidium MD KAHMI Lutra.

Hadir pula Plt. Ketua TP-PKK Luwu Utara Marhani Katma, Kadis PUTRPKP2 Muharwan yang juga Presidium MD KAHMI Lutra, para perwakilan perangkat daerah lainnya, Direktur PDAM Tirta BukaE, Ketua KNPI Luwu Utara serta organisasi pemuda lainnya.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa kehadiran sebuah organisasi mahasiswa seperti HMI merupakan kekuatan bagi sebuah daerah, termasuk bagi pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara.

“Dalam kapasitas sebagai pemerintah daerah, kami sadar betul bahwa kehadiran sebuah organisasi seperti HMI sebenarnya adalah kekuatan bagi sebuah daerah,” kata Bupati Indah Putri Indriani di awal sambutannya.

Ia mengatakan, keberadaan organisasi kemahasiswaan seperti HMI makin menguatkan kinerja pemerintah daerah, sekaligus membantu meringankan kerja-kerja pemerintah dalam mengatasi berbagai persoaln yang ada.

“Saya yakin dengan kualitas yang dimiliki organisasi ini. Beberapa pengurus saya kenal baik, dan kualitas mereka cukup mumpuni. Ini akan menjadi kekuatan bagi kami. Tinggal bagaimana mengeksekusinya, karena masih banyak PR kita,” jelas Indah.

Dijelaskannya, kehadiran HMI sangat dibutuhkan oleh negara dan daerah. Untuk itu, ia berharap kehadiran HMI di Luwu Utara dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi berbagai persoalan di beberapa sektor yang ada.

“Kehadiran adik-adik sangat dibutuhkan. Nah, kami sangat berharap HMI mampu membantu pemerintah, karena sudah menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk segmen-segmen atau isu-isu tertentu agar lebih cepat penyelesaiannya. Jadi, kehadiran kita ini bisa menjadi lebih bermakna,” terangnya.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada adik-adik sekalian. Selamat bekerja. Meski waktunya tidak lama, hanya setahun, tetapi saya yakin adik-adik dapat berbuat lebih banyak lagi buat Luwu Utara,” ucap Bupati Luwu Utara dua periode ini.

“Saya tak mau organisasi ini berhenti di suatu waktu karena kita tak bisa beradaptasi. Namun, saya tidak meragukan kapasitas adik-adik sekalian. Jangan tunggu lama-lama, sekarang sudah harus dipikirkan bagaimana pola rektrutmen HMI hari ini dan ke depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Muhammad Walyuddin, mengingatkan pengurus yang baru dilantik untuk tetap fokus pada peningkatan SDM, utamanya dalam memikirkan dan merumuskan peningkatan ekonomi kreatif di tingkat cabang.

“Selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Karena fokus saya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, maka saya menitip pesan agar teman-teman HMI Cabang Persiapan Luwu Utara tetap fokus, bagaimana mendongkrak ekonomi. Silakan bekerja, dan lakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk menopang ekonomi kemandirian di tingkat cabang,” tandasnya. (LHr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *