Lapas Palopo Gelar Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun

Daerah98 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Lembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Palopo menggelar upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan HBP Ke 60, Sabtu tanggal 27 April 2024.

Kegiatan itu dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Wilayah yang di ikuti langsung oleh Kalapas Palopo, Erwan Prasetyo dan Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia termasuk Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo.

Kegiatan upacara di Lapas Kelas IIA Palopo sendiri, dihadiri oleh seluruh pegawai termasuk para pejabat struktural dan dharma wanita persatuan dengan mengusung tema “Pemasyarakatan Pasti Berdampak”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasubag Tata Usaha, Faisal Usman pada upacara yang dipimpin oleh Kepala Subseksi Keamanan, Rusli menggunakan pakaian dinas upacara.

Rangkaian upacara diawali dengan dibacakannya sejarah singkat Pemasyarakatan oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Ardhi Mahrdhika.

“Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan sebagai momentum untuk merefleksikan kembali apa saja yang telah kita perbuat dalam pengabdian ini, berbenah diri dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan,” ucap Faisal selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan menteri Hukum dan HAM.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan rasa syukurnya, di usia ke 60 tahun ini, Pemasyarakatan mampu menghasilkan prestasi ditengah segala tantangan yang ada.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan pengabdiannya selama ini,” katanya.

“Kita harus menjaga komitmen dan konsisten menjadi Insan Pengayoman yang Profesional, Akuntabel dan mempunyai terobosan kreatif menyikapi berbagai keterbatasan yang ada. Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAkhlak,” sambungnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba Pekan olahraga Narapidana dan pembagian hadiah serta dilanjutkan dengan acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *