Harga Kebutuhan Bahan Pokok di Palopo Relatif Stabil

Daerah, Ekobis, Headline, News76 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani melakukan pemantauan harga sejumlah bahan pokok makanan di pasar Pusat Niaga Palopo (PNP), Selasa (19/03/2024).

Pemantauan bahan Pokok ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan komoditas kebutuhan bahan pokok di Kota Palopo.

Adapun sejumlah bahan pokok makanan yang dipantau diantaranya sayur-sayuran, ayam potong, ikan, beras, dan telur ayam ras.

Beberapa komoditi mengalami kenaikan seperti, bawang putih, telur dan wortel, tetapi masih dalam kondisi relative stabil.

Asrul Sani mengatakan, harga pangan dan kebutuhan lainnya yang ada di Pusat Niaga Palopo relatif stabil.

“Hal itu di pengaruhi dari stok komoditas kebutuhan pokok yang memadai, yang tersedia di Kota Palopo,” katanya.

Khususnya stok beras, gula dan minyak goreng, kata Asrul, stoknya di Palopo terpenuhi sampai dengan hari lebaran.

“Pemerintah juga terus melaksanakan gerakan pangan murah yang di laksanakan setiap pekan di hari Jum’at, untuk menjaga kestabilan harga sampai dengan selesai lebaran,” ujarnya.

Asrul menambahkan, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Palopo akan menggelar pasar murah di kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Palopo.

“InsyaAllah nanti di bawah kordinasi Dinas Perdagangan, akan menggelar pasar murah. InsyaAllah semua kecamatan dapat giliran,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *