Tim Sar Gabungan Evakuasi 10 Warga yang Berada di Bataran Sungai Latimojong Luwu

Daerah, Headline, News90 Dilihat

LUWU, KABARPUBLIC.COM – Hari keenam bencana banjir di Kabupaten Luwu, tim sar gabungan fokus untuk melakukan evakuasi warga yang terisolir di sekitar bantaran Sungai Latimojong.

Mexianus Bekabel, Kepala Kantor Basarnas Makassar mengatakan bahwa 10 warga dari Desa Tibussan, Kecamatan Latimojong telah di evakuasi menuju ke posko utama di Lapangan Andi Djemma, Kabupaten Luwu.

“Tim sar gabungan saling bahu membahu untuk mengevakuasi warga dari Desa Tibussan, Kecamatan Latimojong, yang sebelumnya sempat terisolir dikarenakan banjir yang melanda Sungai Latimojong dan sekarang telah berada di Posko Utama,” kata Mexianus.

Mexianus menambahkan bahwa 10 warga tersebut semuanya berjenis kelamin laki-laki, mereka dipindahkan karena di khawatirkan mulai kekurangan kesediaan bahan pangan dan menghindari bahaya meluapnya air sungai Latimojong lagi.

“Saat ini 10 warga Desa Tibussan tersebut telah dipindahkan ke tempat yang lebih aman, karena dikhawatirkan desa yang mereka tempati saat ini berada dekat dengan Sungai Latimojong yang sewaktu-waktu bisa meluap kembali,” tutup Mexianus.

Diketahui, Berikut nama – nama warga yang telah dievakuasi di daerah Tibussan, yaitu : Haikal(18 Thn), Adit(17 Thn), Ridwan(20 Thn), Aan (18 Thn), Waibi (23 Thn), Zulham (16 Thn), Musaddiq (17 Thn), Ilham (16 Thn), Putra (15 Thn), Iksandi (23 Thn). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *