Siap Maju di Pilwakot Palopo, RMB Daftar di Partai Demokrat dan PDI-Perjuangan

Politik116 Dilihat

PALOPO, KABARPUBCLI.COM – Bakal calon Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), resmi mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Demokrat.

Pengambilan formulir tersebut untuk mendapatkan dukungan sebagai calon Wali Kota Palopo yang akan dihelat bulan november 2024 mendatang.

Mantan Wakil Wali Kota dua periode ini mengambil formulir diwakili Sekretaris DPD II Golkar Palopo Harisal Latief, didampingi Ketua dan Sekretaris Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Palopo Afdal Hamka dan Rezki Febrian Putra, Jumat kemarin.

Harisal mengungkapkan, untuk tahap awal RMB yang merupakan Ketua Partai Golkar Palopo akan mendaftar di tiga Partai lainnya.

Hari senin mendatang akan mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Hari ini kita sudah ambil formulir di PDI-Perjuangan dan baru saja selesai di Partai Demokrat, tadi kami komunikasi dengan PKS dan mereka baru buka pendaftaran nanti hari Senin, jadi nanti hari Senin kita daftar di sana,” kata Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Palopo ini.

Harisal menjelaskan jika rencananya RMB akan mendaftar di beberapa Partai lainnya yang berpeluang untuk mengusungnya.

“Beberapa Partai lainnya juga kita akan mendaftar seperti Gerindra, Hanura, bahkan partai Non-parlemen juga kita tetap daftar, harapannya kita bisa dapat kekuatan yang maksimal untuk memenangkan pemilihan wali kota Palopo 2024 ini,” tutur anggota DPRD Palopo ini.

Harisal juga mengungkapkan pihaknya di Partai Golkar Kota Palopo saat ini sangat solid untuk memenangkan RMB sebagai calon Wali Kota.

“Untuk syarat usungan minimal 20 persen kursi DPR Palopo kami (Partai Golkar) sudah cukup dengan 6 kursi di DPRD Palopo, tapi untuk lebih maksimal dalam memenangkan pemilihan Wali Kota ini kami butuh dukungan berbagai pihak termasuk koalisi partai lain,” pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *