Hasil Pleno, NasDem Palopo Usulkan FKJ Calon Wali Kota

Politik38 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – DPD Partai NasDem Kota Palopo menggelar rapat pleno penetapan usulan calon Wali Kota Palopo dan Wakil Wali Kota, Rabu (8/5/2024) malam.

Dihadiri puluhan pengurus dan pimpinan kecamatan. Rapat pleno digelar di kediaman ketua DPD NasDem Palopo, HM Judas Amir.

Dalam rapat yang cukup alot itu, satu- satunya calon walikota yang menyatakan niatnya mengendarai partai NasDem adalah Farid Kasim Judas (FKJ).

Keseriusan FKJ mengendarai NasDem dibuktikan dengan penyerahan langsung berkas pendaftaran calon walikota yang diserahkan oleh dua Liaison Officer (LO), Herman Saputra dan Iksal Ikbal kepada HM Judas Amir.

Penyerahan berkas juga disambut gembira oleh pengurus yang hadir dalam rapat pleno tersebut.

HM Judas Amir mengucapkan terimakasih kepada para pengurus yang hadir.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih karena telah bahu-membahu, kerja keras sehingga NasDem Palopo memenangkan pemilu dan menjadi Ketua DPRD.

“Alhamdulillah kita menang pemilu di Palopo. Kita ingin mengawinkan kemenangan pileg dengan pilkada. Itu harapan kita semua. Saya yakin, dengan kekuatan yang ada, insyaallah kita menang,” sebutnya.

Hasil dari pleno tersebut kata HM Judas Amir akan segera diteruskan ke DPW Sulsel paling lambat tanggal 10 Mei 2024.

“Kita akan verifikasi berkas FKJ. Kalau berkasnya sudah lengkap dan benar, segera kami serahkan ke DPW,” jelasnya.

Khusus untuk calon wakil walikota, HM Judas Amir mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada calon walikota untuk menentukan.

“Karena hanya satu calon walikota yang diusul, khusus untuk wakil kita beri keleluasan. Kita beri keleluasan calon walikota kita untuk menentukan pasangannya. Siapapun yang di pilih, harapan besar kami bisa memenangkan pemilihan walikota,” tandas HM Judas Amir.

Diketahui, NasDem Kota Palopo menang pileg 2024 lalu dengan merebut 6 kursi.

Raihan 6 kursi tersebut bisa mengusung calon walikota dan wakil walikota tanpa koalisi dengan partai lain.

Syarat usungan yang dipersyaratkan KPU Palopo hanya 5 kursi. (*/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *