Serentak se-Sulsel, Pemkab Luwu Gelar Gerakan Pasar Murah

Daerah, Headline, News37 Dilihat

KABARPUBLIC.COM -Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) serentak selama 2 hari.

Hari pertama di laksanakan di Kecamatan Suli Barat, sedangkan hari ini, Kamis (7/3/2024),

Kemudian GPM kedua kembali di laksanakan di halaman kantor Kecamatan Walenrang.

Camat Walenrang, Welberd Ekke, menyampaikan ucapan terima kasih atas di tunjuknya Kecamatan Walenrang mewakili Kabupaten Luwu dalam pelaksanaan GPM serentak se-Sulsel.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Luwu yang telah menetapkan wilayah kami dalam kegiatan GPM serentak,” kata Welberd.

Menurutnya, pelaksanaan gerakan pangan murah yang menjual beberapa bahan pangan di bawah harga standar.

Hal ini salah satu upaya pemerintah daerah meringankan beban masyarakatnya di tengah kegelisahan terhadap terjadinya lonjakan harga bahan pangan di Kabupaten Luwu.

“Tentu ini sangat membantu masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhan pangan menjelang bulan suci Ramadhan apalagi di saat terjadinya lonjakan harga pangan yang tentu berdampak pada kehidupan mereka sehari-hari,” jelasnya.

Welberd berharap, semoga kegiatan semacam ini dapat di laksanakan secara rutin oleh pemerintah Kabupaten Luwu.

Kata dia, bukan hanya menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional sehingga dapat membantu masyarakatnya yang berada di 8 desa dan 1 kelurahan.

Adapun bahan pangan yang di jual pada kegiatan GPM serentak antara lain beras, gula pasir, terigu, bawang merah, bawang putih, minyak goreng dan telur.

Gerakan Pangan Murah di laksanakan secara serentak se-Indonesia dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Hal ini sebagai upaya pengendalian inflasi jelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2024.

Selain itu, menindaklanjuti arahan Kepala Badan Pangan Nasional tentang menyelenggarakan apel siaga pengamanan HBKN Puasa dan Idul Fitri 2024.

Kegiatan itu di laksanakan serentak secara Nasional pada tanggal 6 Maret 2024 di 38 Provinsi dan 514 kab/kota termasuk di Kabupaten Luwu. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *