PDIP Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Luwu Timur, Tak Pede Usung Budiman?

Daerah, Politik35 Dilihat

LUWU TIMUR, KABARPUBLIC.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menjadi partai pemenang di Kabupaten Luwu Timur.

Di bawah nahkoda Bupati Luwu Timur, Budiman, PDIP meraih 10 di DPRD. Jumlah tersebut, memungkinkan PDIP untuk menjadi pengusung tunggal calon bupati dan calon wakil bupati.

Meski begitu, partai berlambang banteng itu nampaknya tidak pede mengusung Budiman sebagai kandidat di Pilkada Luwu Timur.

Pasalnya, saat ini DPC PDIP Luwu Timur membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur pada Pilkada 2024.

Pendaftaran ini membuka peluang bagi seluruh kandidat untuk mengendarai partai besutan Megawati Soekarno Putri itu di Pilkada Luwu Timur.

Demikian dikatakan, Wakil Ketua Bappilu DPC PDIP Luwu Timur, Andi Muhammad Zulkarnain.

Dia mengungkapkan, tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur mulai hari ini Jumat, 19 April-14 Mei 2024.

“Mulai hari ini kita buka tahapan pengambilan formulir calon Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.

Ia menegaskan jika pendaftaran dibuka bukan hanya untuk kader PDIP saja melainkan semua politikus dan warga negara Indonesia.

“Pendaftaran di PDIP tidak ekslusif bukan hanya untuk kader PDIP saja. Tapi semua warga negara Indonesia yang memenuhi syarat,” ujarnya.

“Sekalipun Budiman ketua PDIP Luwu Timur atau Calon petahana, belum bisa dijamin, sebab seluruh tahapan dan proses untuk memperoleh Rekomendasi Usungan dari partai besutan megawati itu ditentukan oleh dewan pengurus Pusat,” tegas Zulkarnain

Terkait bakal calon yang akan mendaftar saat ini PDIP belum bisa memastikan siapa-siapa saja yang akan melakukan pengambilan formulir di DPC PDIP Luwu Timur.

“Sampai saat ini belum ada yang pasti. Tapi Terkait dengan sejumlah figur yang menanyakan jadwal pendaftaran PDIP itu sudah ada beberapa orang yang bukan kader. Ini tidak bisa saya sebutkan siapa orangnya” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *