LazisNU Palopo Salurkan Zakat kepada Warga Kurang Mampu di Sembilan Kecamatan

Daerah, Headline, News139 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM  – LazisNU Kota Palopo telah mulai menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah kepada warga kurang mampu di sembilan kecamatan di Kota Palopo Pada Senin, 08 April 2024.

Distribusi di mulai dengan menyisir 9 kecamatan, termasuk Wara Selatan, Wara Timur, Bara’, Wara’, dan Telluwanua, Mungkajang, Sendana, Wara Utara, dan Wara Barat.

Pembina LazisNU Kota Palopo, Achmad Badawi, menyampaikan rasa syukurnya dapat menyalurkan ZIS tepat waktu dan berterima kasih kepada para pemberi ZIS.

“Alhamdulillah, walaupun baru berdiri, kami sudah bisa berbuat dengan menyalurkan bantuan di Sembilan kecamatan,” ucapnya.

“Serta memberikan bingkisan kepada ummat mustahiq yang masuk kategori delapan asnhaf Semoga LazisNU Palopo terus eksis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” sambungnya.

Badawi menegaskan LazisNU komitmen untuk terus memaksimalkan potensi yang ada demi kemaslahatan umat dan warga NU pada khususnya.

“Kami akan terus memaksimalkan potensi yang ada dan berterima kasih atas dukungan pengurus dan banom NU agar penyaluran dapat tepat waktu,” katanya.

“Semoga para penerima zakat dapat merasakan kebahagiaan di 1 Syawal mendatang,” jelasnya menambahkan.

Dia juga menyinggung rencana kedepan LazisNU untuk memiliki kendaraan operasional dan mendirikan lembaga pendidikan formal maupun informal melalui gerakan LazisNU dan Coin NU.

Sementara, Ketua Amil Zakat LazisNU Kota Palopo Akbar Sabani beserta sekretaris Abd Azis A berkomitmen setelah penyaluran pihak Lazisnu Kota Palopo untuk melaporkan hasil penyalurannya.

“Kita akan melaporkan pengelolaan ZIS ke Baznas dan kordinasi laporan ke baznas pengurus wilayah Lazisnu sul-sel,” katanya.

“NU Care-LazisNU Palopo di jadwalkan akan menyampaikan laporan pelaksanaan pengelolaan ZIS tahun ini efektif dan efisien beberapa hari kedepan setelah Idhul Fitri,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *