KPU Palopo Gelar Rapat Kerja, Bahas Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih

Daerah, News58 Dilihat

Kabarpublic.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo melaksanakan rapat kerja terkait persiapan pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada Pilkada serentak tahun 2024.

Kegiatan itu diikuti seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- Kota Palopo, yang dilaksanakan di Hotel Agro, Kamis, 11 Juli 2024.

Komisioner KPU Palopo Divisi Sosidklih, Parmas dan SDM, Abbas Djohan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membahas program kerja dalam Pilkada Tahun 2024.

“Rapat kerja ini membahas persiapan rapat kerja kegiatan – kegiatan sosialisasi dan Pendidikan Pemilih selama proses tahapan pilkada kedepannya,” katanya.

“KPU Palopo akan gencar melaksanakan sosialisasi demi suksesnya pilkada serentak 27 November mendatang,” sambungnya.

Sementara itu, Pendamping Mahasiswa KKN Tematik Unhas, Awaludin mengatakan jika pentingnya meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada serentak Tahun 2024.

“Peran serta masyarakat dalam kesuksesan Pilkada dapat dilihat dari partisipasi masyarakat,” katanya .

Dalam pemaparannya, Kepala Kesbangpol Palopo, Hasta mengingatkan kepada PPK pentingnya untuk meningkatkan kinerja dalam menyuskseskan Pilkada mendatang.

“Ini sudah menjadi tugas kita bersama dalam menyuskseskan pilkada 2024. Tentunya pemerintah juga akan selalu mendukung, mensuport dan berkolaborasi dalam menyukseskan pilkada ini,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga menyebut bahwa ada beberapa tujuan dalam sosialisasi dalam menghadapi pilkada serentak Tahun 2024.

“Meningkatkan Partisipasi Masyarakat, Mencegah Hoax dan memberikan pemahaman pemilih,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Mahasiswa KKN tematik Unhas telah bekerjasama dengan KPU Sulsel sebagai mitra dalam meningkatkan partisipasi Pemilih.

Kegiatan itu menghadirkan Narasumber Pendamping KKN tematik Unhas, Awaluddin dan Kepala Kesbangpol Kota Palopo, Hasta yang dihadiri jajaran KPU, Mahasiswa KKN Unhas dan IAIN Palopo, PPK se- Kota Palopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *