Ini Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Lifestyle24 Dilihat

KABARPUBLIC.COM – Masyarakat Indonesia menjadikan udara sebagai pilihan minuman utama saat cuaca panas untuk melepas dahaga.

Namun masi banyak yang belum tau, bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, sebagai mana dil ansir dari alodokter yang menjelaskan air kelapa mengandung kalori dan beragam nutrisi seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin C, mineral, antioksidan.

Berikut ini beberapa manfaat air kelapa bagi kesehatan :

1. Mencegah penyakit batu ginjal

Sebuah studi menyebutkan bahwa air kelapa dapat mencegah berhenti kristal yang menempel pada ginjal dan bagian lain dari saluran kemih. Hal ini menjadikan udara kelapa di yakini efektif untuk mencegah batu ginjal.

2. peningkatan stamina tubuh

Tak hanya memberikan efek menyegarkan, air kelapa juga dapat meningkatkan stamina tubuh. Hal ini berkat kandungan karbohidrat di dalam air kelapa yang dapat di gunakan tubuh untuk menghasilkan energi, sehingga Anda pun bisa lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas.

3. Menjaga daya tahan tubuh

Air kelapa mengandung beragam antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari paparan radikal bebas penyebab berbagai penyakit. Meski demikian, manfaat air kelapa ini masih perlu dikaji lebih lanjut.

4. Mencegah dehidrasi

Air kelapa juga kerap di gunakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan mengatasi dehidrasi ringan. Meski demikian, Anda tetap di anjurkan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya untuk mencegah dehidrasi.

5. Menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung

Air kelapa di percaya memiliki efek yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, sehingga dapat mengurangi lemak yang menjadi salah satu faktor risiko penyakit jantung dan serangan jantung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *