Berikut 6 Jenis Olahraga yang Bikin Tinggi dan Layak Dicoba

Lifestyle, Olahraga31 Dilihat

KABARPUBLIC.COM – Rutin melakukan aktifitas olahraga tentunya dapat bikin tinggi dan bisa melatih tulang agar tetap sehat dan kuat.

Selain itu, olahraga juga bisa memperbaiki postur tubuh agar lebih tegap. Hal ini bisa membuat tubuh tampak lebih tinggi dan ideal, apalagi kalau olahraganya di iringi dengan kebiasaan hidup sehat.

Berikut jenis olahraga yang anda bisa coba:

1. Jogging
Jogging atau lari santai adalah olahraga yang bikin tinggi dan mudah di lakukan. Olahraga ini bisa memperkuat tulang dengan membuatnya terbiasa bergerak dan menopang berat tubuh. Dengan tulang yang kuat, kamu bisa saja jadi lebih tinggi.

2. Lompat tali
Lompat tali atau skipping termasuk salah satu olahraga yang cukup mudah di lakukan. Oahraga yang satu ini tidak hanya bisa memperkuat tulang, tetapi juga otot. Dengan begitu, kamu bisa memaksimalkan tinggi badan.

3. Bulu tangkis
Mau melakukan olahraga yang bikin tinggi bersama teman atau kerabat? Kamu bisa coba bermain bulu tangkis, lho. Olahraga yang satu ini melatih tulang menahan beban tubuh sehingga membuatnya makin kuat. Jadi, olahraga ini berpotensi membuatmu tampak makin tinggi.

4. Basket
Basket adalah salah satu jenis olahraga yang sering di rekomendasikan untuk kamu yang ingin jadi tambah tinggi. Namun, olahraga ini nyatanya tidak bisa benar-benar menambah tinggi badan secara signifikan.

Meski begitu, main basket bisa memperkuat tulang dan meningkatkan kepadatan mineral di dalamnya. Dengan begitu, tinggi badan bisa saja meningkat.

5. Berenang
Salah satu olahraga yang bikin tinggi dan menyenangkan untuk di lakukan adalah berenang. Jenis olahraga ini memanfaatkan air untuk melatih tulang dan otot agar makin kuat sehingga keduanya tetap sehat dan meningkatkan potensi kamu untuk jadi makin tinggi. Selain itu, berenang juga bisa mencegah osteoporosis, lho.

6. Yoga
Jika kamu tidak cocok dengan olahraga di atas, coba melakukan yoga, yuk. Soalnya, ada penelitian yang menyebutkan bahwa yoga bisa menjaga kadar kalsium dalam tulang. Selain itu, yoga juga melatih otot di seluruh tubuh agar posturmu jadi tegap. Kedua hal ini bisa membuat tulangmu jadi kuat dan kamu bisa saja terlihat lebih tinggi.

Perlu di ingat, konsep olahraga yang bikin tinggi hanyalah membantu memaksimalkan tinggi badan, ya. Olahraga tidak bisa meningkatkan tinggi badan secara signifikan, terutama bagi orang dewasa yang berusia di atas 20 tahun.

Olahraga sebaiknya tetap jangan di sepelekan, ya. Soalnya, olahraga bisa membuat tulang jadi tetap sehat dan memperbaiki postur tubuh sehingga badan jadi tampak ideal. Apalagi, kalau di iringi dengan konsumsi makanan bergizi seimbang dan istirahat yang cukup. (Sumber Alodokter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *