Banjir Disertai Lumpur dan Kayu Landa Kota Palopo Sulsel

Daerah, Headline, News178 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Banjir melanda Kota Palopo setelah beberapa jam di guyur hujan deras, Kamis, 28 Maret 2024, malam.

Peristiwa banjir ini membuat sejumlah wilayah terendam dan yang terparah berada di Kecamatan Wara dan Wara Timur.

Banjir tersebut di sertai material lumpur dan tumpukan kayu besar yang terbawa arus sungai amassangan, Kota Palopo.

Dandim 1403 Palopo, Letkol Arm Kabit Bintoro Priyambodo mengatakan jika dirinya berharap banjir ini segera di lakukan penanganan.

Kondisi Banjir yang melanda Kota Palopo, Sulsel.

“Kita berharap kedepan bisa di atas, di lakukan normalisasi. Dan kalau di lihat banjir ini membawa material lumpur dan batang pohon kayu,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga menurukan sejumlah personilnya dari koramil Wara untuk membantu warga yang terdampak banjir.

“Kita turunkan personil untuk membantu warga yang tengah mulai membersihkan rumahnya dari banjir dan material lumpur,” ungkapnya.

Bahkan Ia menyebut bahwa Banjir kali ini telihat banyak batang pohon yang terbawa banjir, untuk itu, kata dia pihaknya akan melakukan pemetaan terkait hal tersebut.

Tumpukan kayu yang berada di Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, sulsel.

“Banyak batang pohon yang terbawa banjir, kita akan melakukan pemetaan mulai dari bagian hulu,” jelasnya.

Hingga berita ini di terbitkan, belum di ketahui jumlah rumah warga yang terdampak, namun ketinggian air di perkirakan sekitar 50 cm – 80 cm. Dan kini air sudah mulai beransur surut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *