Asrul Sani Hadiri Pengukuhan dan Raker Dekranasda Kota Palopo

Daerah, News71 Dilihat

KABARPUBIC.COM – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani menghadiri pengukuhan dan rapat kerja (Raker) pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palopo masa bakti 2023-2024.

Pengukuhan Dekranasda Palopo ini, di laksanakan di aula Ratona Kantor Wali Kota, Selasa (19/03/2024).

Pengukuhan dan Raker pengurus (Dekranasda) Kota Palopo Ini, juga di rangkaikan dengan launching Galery Dekranasda dan PKK Kota Palopo, serta Galery Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo.

Ketua Dekranasda Kota Palopo, Hasnawati Asrul, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan.

“Ucapan terima kasih juga kami ucapkan ke Pj. Wali Kota Palopo yang telah memberi kepercayaan terhadap pembentukan kepengurusan Dekranasda Kota Palopo,” kata Hasnawati Asrul.

Hasnawati menambahkan, Dekranasda merupakan wadah perhimpunan pecinta seni untuk mengayomi dan mengembangkan produk kerajinan dan cipta karya.

“Dekranasda memiliki peran penting yang strategis untuk menyukseskan program pemerintah daerah, khususnya dalam pengembangan dan pembinaan para pelaku usaha kecil dan menengah yang fokus dalam pembuatan kerajinan dan cipta karya,” katanya.

Hasnawati melanjutkan, pihaknya akan terus berupaya untuk mengangkat citra publik daerah termasuk menjaga, memelihara, melestarikan dan sekaligus mengenalkan kerajinan daerah yang selama ini menjadi kebanggaan Kota Palopo.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Palopo mengucapkan selamat kepada pengurus Dekranasda Kota Palopo yang telah di kukuhkan.

“Harapan saya, segera menyusun program yang betul-betul berpihak pada pada industri kerajinan tangan masyarakat, sehingga bisa berkembang di Kota Palopo,” kata Asrul Sani.

Palopo, kata Asrul, termasuk urutan ke-4 dari bawah dalam penyerapan skema pemberdayaan.

“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan terutama pemberdayaan kerajinan tangan. Ini adalah tantangan bagi pengurus Dekranasda,” ujarnya.

Pada saat festival buah, lanjut Asrul, pihaknya mengundang perwakilan Bank Indonesia yang menangani UMKM.

“Mereka berkata bahwa, Palopo tidak memiliki pendampingan UMKM. Oleh karena itu saya berharap Dekranasda dapat melakukan pendampingan tersebut,” lanjutnya.

“Saya berharap industri kerajinan di Kota Palopo dapat terekspos, supaya perekonomian masyarakat meningkat,” tutupnya.

Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan penandatanganan piagam peresmian dan launching Galery Dekranasda dan PKK Kota Palopo serta Galery Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *