Anggota PPK Resmi Dilantik, Ketua KPU Palopo Harap Sukseskan Pilkada 2024

Daerah, News197 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo.

Pelantikan PPK itu dilaksanakan di Hotel Mulia Indah, Kelurahan Laga-Ligo, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Kamis 16 Mei 2024.

Dalam prosesi pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah/janji yang dipandu langsung oleh Ketua KPU Kota Palopo Irwandi Djumadin diikuti oleh seluruh calon anggota PPK terpilih.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas serta Berita Acara Sumpah/Janji sebagai penyelenggara ad-hoc.

Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin mengucapkan selamat bergabung bagi anggota PPK untuk Pilkada 2024 yang baru saja dilantik.

“Selamat bergabung kepada teman-teman yang baru saja dilantik sebagai anggota PPK. Untuk itu saya berharap teman-teman PPK harus mengerahkan tenaga, pikiran dan waktu dalam menyukseskan Pilkada 2024 ini,” katanya.

Irwandi juga menyampaikan terimakasih kepada pihak pemerintah Kota Palopo, Kepolisian, TNI dan instansi terkait lainnya yang telah mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2004.

“Kemudian, kami juga berharap kepada rekan-rekan Camat untuk membantu teman-teman di PPK dengan memberikan dukungan dan difasilitasi, demi lancarnya dan suksesnya pilkada di Kota Palopo,” ungkapnya.

Untuk itu, Irwandi meminta kepada teman-teman PPK untuk membangun komunikasi yang baik dengan pihak Kecamatan.

“Belajar pada pemilu kemarin, Alhamdulillah kita telah didukung oleh pemerintah mulai dari pemerintah Pusat, Kecamatan hingga Kelurahan, karena kerja kita di lapangan sangat butuh dukungan dari pemerintah,” pintanya.

Dia mengatakan jika pembentukan PPK Kota Palopo dilaksanakan secara terbuka dan melalui berbagai proses tahapan seleksi.

“Selama pembentukan PPK, ada 3 tahapan seleksi yang dilalui yakni tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis dan terakhir adalah seleksi wawancara,” katanya.

Sementara itu, Pj Walikota Palopo di wakili Kesbangpol Palopo, Hasta mengungkapkan bahwa penting menjaga integrasi dalam Pilkada 2024, sehingga terciptanya pilkada jujur, adil dan damai.

“Jangan sia-siakan kepercayaan negara dan masyarakat. Kemudian jangan cederai demokrasi ini dengan sikap dan perilaku yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan agar menjaga kesehatan, sehingga dalam menunaikan tugas dapat berjalan dengan lancar.

“Tetap jaga kesehatan, sehingga tugas dalam menyukseskan Pilkada di Kota Palopo berjalan lancar, aman dan damai,” pintanya.

Usai dilantiknya anggota PPK se-kota Palopo itu, kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait tahapan pilkada 2024.

Pelantikan PPK tersebut dihadiri langsung Ketua KPU Palopo Irwandi Djumadin, berserta anggota KPU, Muhatsir, Abbas Djohan, Hari Zulfikar, Iswandi Ismail.

Turut hadir, Camat se-kota Palopo, Kesbangpol, Perwakilan Satpol-PP, Bawaslu Palopo serta staff KPU Palopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *