NewsPilihan Editor

Alami Kerusakan Kapal Akibat Diterjang Badai, Dua ABK Dievakuasi

90
×

Alami Kerusakan Kapal Akibat Diterjang Badai, Dua ABK Dievakuasi

Sebarkan artikel ini
kapal KM Banawa berhasil di evakuasi oleh tim rescue Pos SAR Selayar di Perairan Selayar,

Kabarpublic.com – Dua anak buah kapal KM Banawa berhasil di evakuasi oleh tim rescue Pos SAR Selayar di Perairan Selayar, Senin, 29 Juli 2024.

Kapal yang mengangkut bahan bangunan dengan rute Pelabuhan Benteng menuju ke Pulau Kayuadi, Kabupaten Kepulauan Selayar mengalami masalah kebocoran kapal akibat semalam diterjang badai hebat di perairan Selayar.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Andi Sultan mengatakan pencarian terhadap abk KM Banawa dilakukan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) 01 Selayar.

Baca juga:  Diperkuat Tiga Atlet asal Luwu Utara, Tim Cricket Putri Sulsel Lolos ke Final PON 2024

“Itu membutuhkan waktu sekitar satu jam 30 menit untuk melakukan pencarian dan Alhamdulillah kedua abk tersebut kami temukan dalam keadaan selamat,” kata Andi Sultan.

Sultan menyebut kedua abk tersebut ditemukan sejauh tujuh nautical mile dari lokasi diduga titik kejadian dan berada di atas lifecraft (perahu penyelemat).

“Dua abk tersebut atas nama Pallara dan Aswar kami temukan dalam keadaan selamat di atas lifecraft milik KM Banawa dan telah kami serahkan ke pihak keluarga, sesampainya di Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar,” pungkasnya.

Baca juga:  Kapal Layar Santri Darussalam Alami Patah Kemudi, Puluhan Orang Bakal Dievakuasi