27 Panwascam Resmi Dilantik, Ketua Bawaslu Palopo: Jalankan Amanah dengan Penuh Tanggungjawab

Daerah, News, Politik136 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Sebanyak 27 Anggota panwascam se-kota Palopo Resmi di lantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)

Pelantikan Panwascam se-Kota Palopo ini, di laksanakan di Palopo Beach Hotel, Jumat (24/05/2024).

Ketua Bawaslu Kota Palopo, Khaerana, pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada yang terpilih karena merupakan orang-orang pilihan.

“Jadi jalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab. Sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” kata Khaerana.

Khaerana mengatakan, agar mengawal pesta demokrasi di Kota Palopo dengan sejuk, aman dan damai.

“Kepada yang baru saja di lantik, agar betul-betul mengemban amanah ini dan mengawal proses demokrasi dengan baik,” katanya.

Khaerana melanjutkan, begitu banyak tantangan yang di hadapi ke depan, karena tidak hanya di dunia nyata melakukan pengawasan tetapi juga di dunia maya.

“Karena kita sudah ucapkan sumpah dan janji, sehingga kita betul-betul adil menangani setiap pelanggaran yang ada,” ujarnya.

“Jika ada pelanggaran, siapapun orangnya jangan melihat dia saudara, keluarga, atau sahabat. Silahkan diproses jika memang terjadi pelanggaran,” tambahnya.

Sementara itu, sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang di wakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palopo, Hasta menyampaikan setelah pelantikan ini ada amanah yang harus di lakukan.

“Banyak harapan masyarakat bertumpu untuk mewujudkan pilkada yang jujur dan adil. Itu semua harus di jalankan dengan sebaik-baiknya, karena itu adalah amanah,” kata Hasta.

Untuk itu, jelas Hasta, jagalah kepercayaan masyarakat bahwa pemilu tahun 2024 dalam pengawasan yang ketat dan dapat di pertanggungjawabkan.

“Jangan mudah di intervensi oleh siapapun dan pahami semua regulasi yang mendukung kinerja,” ujarnya.

“Dengan begitu, kita bekerja sesuai dengan koridor hukum yang berlaku dan semua akan berjalan dengan baik. Teruslah perkuat koordinasi dengan stakeholder terkait,” pungkasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *