260 Mahasiswa Unhas Ikuti KKN Tematik, KPU Sulsel: Sosialisasikan Pemilih Pemula hingga Nertralitas

KABARPUBLIC.COM – Sebanyak 260 Mahasiswa Universitas Hasanuddin mengikuti pembekalan KKN Tematik yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar.

KKN Tematik ini merupakan hasil kerjasama Kampus Unhas dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Demikian dikatakan, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Sulsel, Hasruddin Husain, kepada wartawan Rabu, 3 Juli 2024.

Hasruddin menjelaskan, pembekalan KKN Tematik dengan tema “Pilkada Untuk Kita” merupakan tindak lanjut kerja sama antara Kampus Unhas dengan KPU Sulsel.

“Pembekalan kepada mahasiswa ini mengenai bagaimana mereka akan melakukan KKN Tematik sebagai kpu di mitra di 24 Kabupaten Kota se-Sulsel,” jelasnya.

Ia menyebut 260 Mahasiswa Unhas yang mengikuti KKN nantinya akan disebar di 24 daerah yang mana setiap Kabupaten kota terdiri dari 10 orang.

Mahasiswa nantinya akan mensosialisasikan perihal pendidikan pemilihan pemula, isu strategis mengenai pemilihan tahun 2024 hingga sosialisasi para Mahasiswa mengenai netralitas TNI maupun Polri.

“Mahasiswa ini akan mengabdi di daerah selama 45 hari. Kita bekali informasi juga modul pendidikan pemilih pemula,” terangnya.

Lebih lanjut, dengan adanya program yang dijalankan KPU Sulsel dapat membangun sebanyak-banyaknya mitra maupun relawan yang tersebar di 24 Kabupaten,

Sehingga kata dia, penyampaian informasi terkait tahapan dan sosialisai netralitas bisa lebih cepat tersampaikan di Masyarakat.

“Ada beberapa isu penting yang harus di sosialisasikan ke masyarakat baik itu mengenai isu strategis pemilihan di tahun 2024 ini, tentang netralitas Polri-TNI kemudian isu hoax lebih banyak yang dilakukan oleh pemilih pemula,” pungkasnya (**)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *