Wisudawati Asal Latimojong Ini Raih Cumlaude pada Wisuda Angkatan XXIV Unanda

News, Pendidikan175 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Wisudawati asal Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, Nuraripa Sumardi, berhasil menjadi lulusan terbaik dengan meraih nilai IPK tertinggi, yaitu 3,98, alias mendapatkan predikat cumlaude.

Wisuda Angkatan XXIV Universitas Andi Djemma (Unanda), yang digelar di Gedung SaodenraE Convention Center (SCC), Palopo, Selasa (21/5/2024).

“Alhamdulillah, saya terharu, sekaligus bahagia, dan yang paling penting, saya bangga sama diri sendiri,” kata Nuraripa, usai pelaksanaan wisuda.

Keberhasilan mendapatkan predikat cumlaude, sekaligus sebagai lulusan terbaik Wisuda Angkatan XXIV Unanda ini rupanya di luar ekspektasinya.

Ia pun tak menyangka bisa mendapatkan predikat yang diimpikan para lulusan.

“Sungguh, saya seakan tidak percaya bisa mendapatkan predikat ini,” katanya.

Ia menyebutkan, keberhasilan dirinya mendapatkan predikat sebagai lulusan terbaik tidak terlepas dari dukungan dan doa orangtua, termasuk dukungan dan doa dari para dosen, tim pembimbing dan tim pengujinya.

“Ini semua berkat doa orangtua dan dukungan para dosen,” terangnya.

Saat ditanya apa yang menjadi harapan dan cita-citanya ke depan, Nuraripa memberikan jawaban menarik.

Setelah menyelesaikan program kuliah sarjananya, ia akan melanjutkan kuliahnya dan mengambil program magister dengan bidang ilmu yang sama, yaitu Pertanian.

“Saya mau lanjut S2 (magister) Pertanian dan jadi dosen. Setelah ini, saya langsung daftar,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Nuraripa Sumardi adalah mahasiswi kelahiran Tibussan Kecamatan Latimojong 2 Februari 2002. Putri dari pasangan Sumardi dan Sumarni ini telah menyelesaikan studinya di Fakultas Pertanian untuk Progam Studi Agroteknologi.

Diketahui, Unanda Palopo melakukan wisuda sebanyak 387 lulusan wisudawan dan wisudawati untuk angkatan XXIV. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *