Warga Luwu Dihebohkan Adanya Penemuan Bayi dalam Kardus

Daerah, Headline, News46 Dilihat

KABARPUBLIC.COM– Warga Desa Kalibamase, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu di hebohkan adanya penemuan bayi di dalam kardus.

Bayi perempuan itu ditemukan oleh warga setempat di depan kios kosong, jalan trans sulawesi, Desa Kalibamase, Selasa, 11 Juni 2024 kemarin.

Bayi ditemukan masih terdapat tali pusat yang masih menempel dan di tutupi sebuah sarung.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian, polisi langsung membawa bayi itu ke Puskesmas Walenrang untuk mendapatkan perawatan intensif dari petugas kesehatan.

Kasubag Tata Usaha Puskemas Walenrang, Yuliana Laminda mengatakan saat ditemukan bayi itu dalam kondisi sehat.

“Bayi itu memiliki berat badan 3,1 kilogram dan saat ini masih melakukan monitoring,” katanya, Rabu (12/06/24).

Dikatakannya jika bayi ditemukan warga dalam kondisi sehat dan dilarikan ke puskesmas.

“Hasil pemeriksaan fisik tidak ada masalah pada tubuh bayi. Saat kita masih bayi masih di rawat di puskesmas,” Yuliana Laminda.

Kapolsek Walenrang, AKP Idul menjelaskan, penemuan bayi itu berawal dari laporan dari warga yang melaporkan ada bayi dalam kardus yang ditemukan disebuah kios kosong.

“Saat itu kondisi bayi sehat, berdasarkan hasil pemeriksaan di puskesmas tali pusar masih melekat serta terbungkus sarung dan banyak bercak darah,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan jika saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait siapa orang tua dari bayi tersebut.

” Kita masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi dalam kardus ini, serta mencari informasi siapa orang tua yang tega membuang bayi mungil tak berdosa ini,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar orang tua bayi untuk segera menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

” Karena pihak akan terus berusaha mencari informasi tentang orang tua bayi tersebut dan akan segera mengamankannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *