Segini Kouta Pengangkatan CPNS dan PPPK di Kota Palopo

Headline, News79 Dilihat

KABARPUBLIC.COM – Pemerintah Kabupaten Kota Palopo, melalui Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPDM) akan membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipin (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Rekrutmen CPNS dan PPPK rencananya akan di buka BKPSDM Palopo sekitar bulan April atau Mei 2024 mendatang.

Demikian di katakan Kepala BKPSDM Palopo, Irfan Dahri saat mendampingi Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, pada acara Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di gelar Kemenpan-RB, Kamis (14/3/2024), di Jakarta.

Ia menyebut jika kouta CPNS sebanyak 200 di tambah dengan PPPK 100 di Kota Palopo.

“Untuk pelaksanaan tes menunggu jadwal resmi dari BKN Pusat, namun di perkirakan berlangsung sekitar April atau Mei nanti,” katanya.

Pada Rapat Kordinasi (Rakor) Persiapan Pengadaan ASN tersebut di buka Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas menjelaskan, rekrutmen kali ini di prioritaskan pada pemenuhan talenta di gital, Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), serta SDM ASN yang akan di tempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menteri Anas juga mengatakan pemerintah melalui Kementerian PANRB telah menetapkan sebanyak 1.289.824 kebutuhan ASN nasional tahun 2024.

“Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk 75 kementerian/lembaga sebanyak 427.850 dan 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174.,” sebutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *