Ribuan Alumni Meriahkan Reuni Akbar STAIN-IAIN Palopo

Daerah, Pendidikan102 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Ikatan Alumni (IKA) STAIN-IAIN Palopo sukses melaksanakan Reuni Akbar di Kampus IAIN Palopo, Sabtu, 13 April 2024.

Kegiatan Reuni Akbar itu di ikuti Ribuan alumni STAIN-IAIN Palopo dari seluruh angkatan.

Dalam kesempatan tersebut Rektor IAIN Palopo, Abbas Langaji mengatakan jika kegiatan ini di rangkaikan dengan jalan sehat, yang di mulai dari kampus FEBI.

“Tujuannya untuk memperkenalkan dan melihat langsung perkembangan kampus IAIN Palopo dari beberapa tahun terakhir kepada para Alumni,”kata Abbas.

Di hadapan ribuan alumni yang hadir, Abbas memaparkan perkembangan kampus sejak berdirinya pada tahun 1968.

“Sejak berdiri dari 1968 atau 56 tahun yang lalu, sudah melalui proses rangkaian yang sangat panjang,” jelasnya.

Abbas menyebut jika pada tahun 1990-an kampus IAIN Palopo hanya memiliki luas lahan empat (4) hektare.

“Saat ini kampus kampus kita telah memiliki lahan yang luas. Alhamdulillah sudah 4 kali lipat lebih luas dari kondisi sebelumnya. Ada banyak perubahan di kampus kita ini” ungkapnya.

Abbas juga mengatakan jika IAIN Palopo dalam waktu dekat akan segera beralih status menjadi Universitas Islam Negeri.

KatA Abbas Langaji, sebelum Joko Widodo mengakhiri masa kepresidenannya, beliau akan menjadikan beberapa kampus keagamaan di Nusantara bertransformasi status, termasuk IAIN Palopo.

“Sebelum beliau (Jokowi) mengakhiri masa jabatannya, Ada beberapa perguruan tinggi yang akan bertransformasi status menjadi Universitas Islam Negeri, salah satunya IAIN Palopo,” kata Abbas.

Hal ini, kata dia, berdasarkan IAIN Palopo telah mengukir banyak prestasi akademik maupun prestasi lainnya, serta jumlah mahasiswa juga mengalami kenaikan secara signifikan.

“Sudah banyak prestasi yang telah di capai beberapa tahun terekhir ini. Sementara untuk jumlah mahasiswa kita juga terus mengalami kenaikan dari tahun ketahun,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *