Penyuluh dan KWT Diminta Tingkatkan Produksi Pertanian di Palopo

Daerah, News84 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani meminta untuk meningkatkan produksi pertanian di Kota Palopo, di mana pertanian berhubungan dengan inflasi.

Demikian dikatakan saat menghadiri silaturahmi penyuluh pertanian dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang dilaksanakan di aula Dinas Pertanian Kota Palopo, Kamis (30/05/2024).

“Kita berdiskusi kali ini untuk mencari solusi cara meningkatkan produksi pertanian di Kota Palopo. Pertanian ini sangat berhubungan dengan inflasi,” jelas Asrul

“Jadi melalui pertemuan ini, kita harus memaksimalkan lahan yang ada. Pemerintah Kota Palopo akan mensupport dan akan melakukan pendampingan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Muhammad Ibnu Hasyim mengatakan kegiatan KWT merupakan pemberdayaan wanita tani berupa pertanian hortikultura seperti cabe, dan bermacam sayuran yang dibina langsung oleh Dinas Pertanian.

Dia juga menyebut jika jumlah penyuluh pertanian di Kota Palopo sebanyak 55 orang dan 85 KWT.

“Dari data BPS, pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian mengalami penurunan 3,9%, oleh karena itu ini menjadi tantangan bagi para penyuluh guna meningkatkan dan memberikan pendampingan kepada kelompok tani, agar melakukan pemberdayaan dan peningkatan produktivitas di bidang pertanian,” kata Ibnu Hasyim.

“Jadi ke depannya kita bisa memulihkan kembali penurunan pertumbuhan ekonomi di bidang pertanian ini, agar kembali meningkat,” jelas Ibnu (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *