Pencarian Korban Kapal Terbalik di Kepulauan Selayar Gunakan Pesawat Boeing 737-200 TNI AU

Headline, News48 Dilihat

KABARPUBLIC.COM – Upaya pencarian ABK Kapal Yuiee Jaya 2 yang terbalik di Perairan Selayar masih terus di lakukan oleh tim sar.

Pencarian kapal terbalik tersebut dengan menggunakan kapal, RIB dan perahu nelayan, serta proses pencarian juga di lakukan lewat udara.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel mengatakan jika pihaknya juga melibatkan Pesawat Boeing 737-200 TNI AU yang ada di Skadron 5 Lanud Hasanuddin Makassar untuk melakukan pencarian.

“Kami bersama TNI AU melakukan pencarian menggunakan Pesawat Boeing intai milik TNI AU yang ada di Skadron 5 Lanud Hasanuddin Makassar melalui udara,” katanya.

Mexianus menjelaskan bahwa pihak Basarnas hari ini berkoordinasi dengan Mabes TNI untuk bantuan pencarian lewat udara terhadap 21 orang ABK Yuiee Jaya 2 yang belum di temukan.

Hasilnya, Pesawat dari Sakdron Udara 5 di siapkan untuk membantu pencarian.

“Kami melakukan pemindaian lewat udara sekitar 2 jam dari waktu lepas landas hingga mendarat kembali ke Lanud Hasanuddin,” katanya.

“Namun hasil pantauan dari ketinggian 8.000 kaki ini hanya bisa mengamati adanya sampah-sampah yang mengapung dan belum menemukan tanda keberadaan korban yang di cari,” sambungnya.

Adapun proses pencarian terhadap 21 orang ABK ini menjadi perhatian khusus Basarnas dalam pelaksanaan operasi sar.

“Tambahan personel Basarnas dan Kapal KN Sar Kamajaya 104 sudah di berangkatkan ke lokasi kejadian dan akan melakukan pencarian lebih intens di area yang di prediksi memungkinkan korban hanyut terbawa arus,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kapal pencari ikan Yuiee Jaya 2 di ketahui mengalami kecelakaan di Pulau Jampea Selayar pada Senin (11/3/2024).

Kapal Yuiee Jaya 2 sendiri yang mengangkut 35 orang kru terbalik setelah di hantam ombak di perairan Selayar pada Sabtu (9/3/2024) dini hari.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *