Manajemen Pertamina Patra Niaga Sulawesi Cek Kesiapan Sarfas dan Berbagi Takjil di Kota Makassar

Daerah, Ekobis, News73 Dilihat

MAKASSAR, KABARPUBLIC.COM – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi memastikan operasional penyaluran BBM dan LPG, ke Intergrated Terminal Makassar pada Jumat (29/3).

Dalam rangka mengantisipasi libur akhir pekan, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto bersama Tim Manajemen mengecek operasional yang sedang berjalan di Integrated Terminal Makassar.

Alhasil operasional dan sarana prasarana dapat berjalan dengan aman, lancar dan handal.

Erwin mengatakan bahwa ini adalah suatu kesiapsiagaan Pertamina dalam dalam setiap saat untuk menyediakan energi bagi masyarakat.

“Kami melakukan inspeksi langsung ke Integrated Terminal Makassar, melihat jalannya operasional dan berdiskusi dengan pekerja shift untuk mengetahui dan memastikan semuanya berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Kebutuhan LPG dan BBM bagi masyarakat dalam akhir pekan cukup meningkat jika dilihat dari konsumsi semenjak awal bulan ramadan.

Dalam press conference sebelumnya dikatakan bahwa untuk Sulawesi Selatan kenaikan disektor transportasi untuk BBM Gasoline sebesar 4,0% dari rerata normal 3.293 liter dan Gasoil naik sebesar 1% dari rerata normal 1.793 kilo liter.

Sedangkan untuk sektor domestik rumah tangga kenaikan konsumsi LPG non subsidi diprediksi meningkat sebesar 8% dari rerata normal 53 metrik ton/hari dimana untuk LPG 3 Kg atau subsidi diprediksi meningkat 4% dari rerata normal 803 metrik ton/hari.

Selain dilakukan pengecekan ke area operasional Integrated Terminal Makassar, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi juga memastikan operasional SPBU apakah berjalan normal atau terdapat antrian.

Diketahui sebelumnya Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dalam masa Satgas Rafi 1445 H ini melakukan build up stok atau penambahan sebanyak 10-15 % BBM, LPG dan Avtur di setiap Terminal BBM, LPG serta Aviation Terminal di seluruh wilayah Sulawesi.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan, Pertamina dihari sebelumnya melakukan berbagi takjil di beberapa SPBU Kota Makassar.

“Kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini menjadi sarana untuk memberikan pelayanan yang terbaik kami bagi para konsumen sekaligus apresiasi kepada pelanggan setia SPBU Pertamina,” tuturnya.

Sebanyak 50 paket yang berisi minuman dan makanan ringan untuk berbuka puasa disiapkan bagi para pelanggan yang sekiranya tidak bisa berbuka puasa di rumah.

Fahrougi juga berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan bagi-bagi takjil dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama di bulan yang penuh berkah ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *