IKA Faperta Unanda Palopo Gelar Temu Alumni dan Buka Puasa Bersama

Daerah, Pendidikan105 Dilihat

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo menggelar kegiatan Temu Alumni.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama dan Sharing Session, Ahad (31/3/2024).

Kegiatan ini menghadirkan Wakil Rektor III Dr. Hasbi Farid, Dekan Faperta Unanda, Dr. Naima Haruna, Wakil Dekan Faperta, Dr. Idha Salama, Dr. Suryanto dan beberapa dosen lainnya.

Turut pula hadir, Ketua IKA Faperta Unanda, Andi Paisal Saputra, Ketua BEM Fakultas Pertanian Unanda, serta para Mahasiswa(i) Faperta Unanda.

Hadir pula Ustaz Suparman yang memberikan ceramah agama menjelang buka puasa.

Wakil Rektor, Dr. Hasbi Farid menyambut baik kegiatan yang di inisiasi para alumni Faperta yang terhimpun dalam IKA Faperta Unanda.

“Ini adalah kegiatan baik yang menyinergikan antara mahasiswa aktif dan para alumni. Semoga kolaborasi ini bisa terus di jaga dengan baik,” ucap Hasbi.

Di katakan Hasbi bahwa kegiatan semacam ini sudah seharusnya terus di jaga dan di pupuk keberlanjutannya guna memperkuat kembali hubungan silaturahmi antara pihak kampus, mahasiswa dan para alumninya.

“Tetaplah kegiatan ini terus di pupuk dan di tumbuhkan agar Fakultas Pertanian bisa terus maju dan berkembang,” katanya.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih atas perhatian IKA Faperta yang terus memupuk dan menjaga hubungan silaturahmi ini.

“Sehingga kita dapat di pertemukan kembali di tempat ini dalam suasana yang begitu bahagia,” imbuhnya.

Sementara Dekan Faperta Unanda, Dr. Naima Haruna dalam sambutannnya mengaku bahagia bisa berjumpa dengan para alumni, termasuk di pertemukannya para mahasiswa dengan para alumni.

“Kami hadir di sini untuk membersamai adik-adik semua agar tali silaturahmi tetap menyatu. Yang jauh makin dekat, yang dekat lebih dekat lagi,” ucap Naima.

Tak lupa ia mengapresiasi IKA Faperta yang menginisiasi kegiatan Temu Alumni dan Buka Puasa Bersama, dengan melibatkan mahasiswa dan dosen.

“Terima kasih telah menginisiasi kegiatan ini, terutama para alumni. Terima kasih juga kepada adik-adik mahasiswa yang terus menjalin hubungan dengan alumni, sehingga kita tetap menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan,” ucapnya.

“Saya juga berterima kasih kepada IKA Faperta yang tetap mau peduli dengan almamaternya. Ini sebenarnya yang kami harapkan, bagaimana para alumni tidak melupakan kampus tempat di mana mereka lahir. Tetaplah bangga dengan background Fakultas Pertanian,” sambungnya.

Naima juga mengajak para mahasiswa dan para alumni lainnya yang terhimpun dalam oragnisasi IKA Faperta untuk terus maju dan bergandengan tangan membawa fakultas pertanian yang lebih maju dari sebelumnya.

“Mari terus bergandengan tangan. Yang lebih memberi yang kurang. Yang kurang boleh meminta kepada yang lebih. Jangan ada gap yang terlalu besar di antara kita. Kita sama-sama membangun fakultas pertanian dengan cara kita masing-masing, dengan kemampuan kita masing-masing,” pungkasnya. (LHr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *