Andi Sudirman Kunjungi Keluarga Korban Longsor Tana Toraja, Beri Santunan dan Bantuan Logistik

Daerah, Headline, News109 Dilihat

TANA TORAJA, KABARPUBLIC.COM – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama tim andalan sulsel peduli dan ass community melayat di rumah duka korban bencana tanah longsor, di Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

Selain melayat, Andi Sudirman Sulaiman juga menyerahkan santunan dan bahan pokok ke puluhan keluarga korban longsor.

Kemudian tim andalan sulsel peduli dan ass community juga menyerahkan bahan pokok ke sejumlah petugas yang sedang melakukan pencarian terhadap dua korban yang hingga saat ini belum di temukan.

Andi sudirman mengatakan jika kedatangnya ke tana toraja bersama tim peduli ass comunity untuk melihat kondisi dan situasi terjadinya tanah longsor.

“Kita datang melihat langsung kondisi tanah longsor di Tana Toraja dan kita memberikan santunan untuk meringankan beban kepada para keluarga korban. Serta menyalurkan logistik kepada tim yang melakukan pencarian,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Andi Sudirman juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban yang terkena musibah.

“Kita turut berduka cita yang mendalam atas peristiwa tersebut. Musibah ini tidak ada yang tau, kejadian ini bisa kita ambil hikmahnya dan keluarga di berikan ketabahan,” ucapnya

“Kita juga berharap kepada masyarakat untuk saling bahu – membahu. Kami juga turun karena toraja ini juga bagian dari kami, maka dari itu kami turun kelapangan untuk saling membantu,” sambungnya.

Adik menteri pertanian ini mengimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewapadaan ketika cuaca ekstrim.

“Kita mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati ketika cuaca ekstrim,” imbuhnya.

Usai melayat di rumah duka, ia juga mengunjungi korban longsor yang sementara mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit sinar kasih Tana Toraja.

Diketahui, bencana longsor yang terjadi di Tana Toraja, Sulawesi Selatan menyebabkan 18 warga meninggal dunia, sementara 2 lainnya masih dalam pencarian.

Peristiwa tanah longsor itu terjadi di dua titik, yakni di Kelurahan Manggau dan Lembang Randan Batu, Tana Toraja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *