DaerahNews

Baznas Palopo Salurkan 1.659 Paket Bingkisan

140
×

Baznas Palopo Salurkan 1.659 Paket Bingkisan

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Palopo saat menyerahkan paket bingkisan.

PALOPO, KABARPUBLIC.COM – Pemerintah Kota Palopo bersama Baznas Kota Palopo dan TP-PKK Kota Palopo menyalurkan 1.192 paket berbagi bahagia.

Penyaluran paket bingkisan itu di hadiri langsung Pj Wali Kota Palopo dan Ketua TP-PPK, di Indoor Saokotae, Kamis (04/04/2024).

Ketua Baznas Kota Palopo, As’ad Syam, mengatakan, tujuan kegiatan ini yaitu berbagi bahagia serta membangkitkan kembali nilai dasar karakter Luwu, Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja.

Sasaran kegiatan ini adalah pekerja kebersihan dan tenaga pelayanan dasar masing-masing dinas di Kota Palopo.

Baca juga:  Anggota DPRD Minta Pemkot Palopo Percepatan Penanganan Banjir 

“Total paket yang dibagikan di sini 1.659 paket, sisanya dibagikan di kantor Baznas Kota Palopo, karena saat ini ada 95 orang disabilitas yang juga membutuhkan paket, lalu kurang lebih 300 orang penerima lainnya,” katanya.

Sementara itu atas nama pemerintah, Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengucapkan terimah kasih kepada Baznas Palopo yang menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini bagian dari pertanggungjawaban Baznas kepada masyarakat Palopo, karena zakat, infaq dan sedekah dari masyarakat juga,” kata Asrul.

Baca juga:  Gunakan Perahu, Relawan PMI Lutra Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Asrul menambahkan, harta yang kita miliki ada sebagian hak orang lain di dalamnya dab itu harus dikeluarkan kaeena sudah menjadi kewajiban.

“Alhamdulillah hari ini kita telah laksanakan gerakan berbagi bahagia. Ini bagian dari kepedulian pemerintah dan Baznas kepada masyarakat,” tambahnya.

Kepada penerima, Asrul berharap agar jangan meliat nilai atau banyaknya bantuan ini, namun lihat berkah dari ini semua.

“InsyaAllah akan bernilai ibadah dan menjadi berkah. Memudahkan membantu masyarakat apa lagi ini menjelang Hari Raya Idul Fitri,” harapnya. (*)

Baca juga:  Baznas dan Polres Palopo Salurkan Zakat