Ini 35 Anggota DPRD Luwu Utara Terpilih Resmi Ditetapkan KPU Lutra

Daerah, News99 Dilihat

LUWU UTARA, KABARPUBLIC.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara (Lutra) melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon anggota DPRD terpilih pada pemilihan umum tahun 2024 .

Rapat pleno tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Luwu Utara Hayu Vandi, yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Luwu Utara, Kamis 2 Mei 2024,

Ketua KPU Hayu Vandi mengatakan, untuk penetapan hasil pemilu DPRD sudah selesai dilaksanakan dan sudah dibacakan dan tandatangani bersama.

“Hasil penetapan ini juga diserahkan pada teman-teman partai politik masing-masing dan hasilnya sudah final,” katanya, kepada awak media.

Dia mengungkapkan jika Luwu Utara dinyatakan tidak perkara pemilu dan untuk Sulawesi Selatan mungkin masih ada empat (4) Kabupaten Kota yang belum menetapkan.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Luwu Utara telah bersama sama melaksanakan memastikan daerah kita lebih kondusif serta aman terkait dengan pesta pemilu,” ucapnya.

Hal itu, kata dia, tidak terlepas dari peran semua pihak, sehingga pemilu 2024 di Luwu Utara berjalan aman, tertib dan lancar.

“Terima kasih kepada pemerintah Luwu Utara, TNI Polri yang pastinya peserta pemilu yang telah mengedukasi kepada simpatisannya agar pemilu lebih kondusif,” ujar Hayu.

Hayu mengatakan, kedepan pihaknya juga akan menghadapi tahapan pilkada Luwu Utara.

“Kami akan lebih fokus lagi ke tahapan pilkada karena terkait tahapan pemilu tinggal satu tahapan yaitu tahapan pelantikan pengambilan sumpah janji jabatan dari pada calon-calon terpilih sebagai anggota DPRD,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua KPU dan jajaran, Ketua DPRD Basir, Wakapolres AKBP Muh Rifai, Mayor Cba Marten Luther (Pabung Lutra), perwakilan Kejaksaan Yulianto dan perwakilan partai politik yang ikut dalam pemilu 2024.

Adapun daftar 35 calon anggota terpilih DPDR Kabupaten Luwu Utara yaitu.

Daerah Pemilihan (Dapil) 1

1. Hj.Megawati Jamal
2. Karemuddin
3. Husain S.E
4. Elvis
5. Drs.Mahfud
6. Riswan Bibbi S.E
7. Hatta Turusy

Daerah Pemilihan (Dapil) 2

1. Saderuddin S.Pd
2. I Wayan Suta S.Pi
3. Saifuddin S.Pd.I
4. Sudirman Salomba
5. Hamka Muslimin S.S

Daerah Pemilihan (Dapil) 3

1. Jamal S.E
2. Anasdi S ,S.SP
3. Heriansa Efendi
4. Erni Idris S.E
5. Suaib Saing Latif S.P
6. Mappa A.Lantara

Daerah Pemilihan (Dapil) 4

1. Amir Makhmud S.H
2. Andi Sukma
3. Muhammad Ibrahim
4. H.Rusli Hamid
5. Yamsir S.H
6. A.Abriani SA.

Daerah Pemilihan (Dapil) 5

1. Drs.Basir
2. Widya S.Pd,M.Pd
3. Topel S.Pd
4. Pasondaan Amir .S.H
5. Aris S.E
6. Jalisman S.E

Daerah Pemilihan (Dapil) 6

1. Muh.Gufran Al Farouq
2. Irwan S.kom
3. Rudini S.E
4. Awaluddin S.E
5. Irmawati S.E

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *